Connect With Us

Dari Kisah Nyata, Wahana Misteri Rumah Suwirjo di Mal Carstensz Gading Serpong Bikin Sport Jantung!

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 4 Oktober 2023 | 02:49

Wahana rumah hantu Misteri Rumah Suwirjo di Mal Carstensz Gading Serpong, Rabu 4 Oktober 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bagi penggemar wahana rumah hantu, Misteri Rumah Suwirjo di Mal Carstensz Gading Serpong Tangerang, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memacu adrenalin.

Berbeda dari rumah hantu kebanyakan, Misteri Rumah Suwirjowa merupakan wahana pertama yang berkonsep Psyco-Thriller di Indonesia.

Rumah hantu yang dihadirkan Festiva Entertaiment Indonesia bersama Wahana Hantu Indonesia ini mengangkat kisah nyata di Tanah Jawa, mengenai kasus pembunuhan berantai yang terjadi di daerah Jawa Timur pada tahun 1987.

Kisah seorang pelaku pembunuhan berantai dengan nama “Suwirjo” (nama samaran) yang pernah membantai 37 nyawa pada satu desa dalam waktu satu hari.

Misteri Rumah Suwirjo tidak hanya sekedar menakuti pengunjung dengan kejutan-kejutan dan penampilan para hantu, tapi juga menyajikan pertunjukan yang menyeramkan dan unik.

Sebelum masuk ke dalam rumah hantu, pengunjung diajak melihat siaran darurat di televisi mengenai pembantaian yang dilakukan Suwirjo. Kemudian ada seorang satpam yang mengingatkan untuk tidak masuk ke dalam rumah Suwirjo.

Setelah masuk, pengunjung akan berada dalam ruang tamu di mana ada Suwirjo yang sedang duduk sambil membaca koran.

Lalu ia mempersiapkan pengunjung untuk melihat-lihat rumahnya, yang ternyata sudah terdapat berbagai makhluk halus dari korban-korban yang telah ia bunuh.

Festiva Entertaiment Indonesia selaku event organizer juga menyiapkan dekorasi pendukung pertunjukan yang apik, serta talent wahana tersebut merupakan para aktor profesional lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Jadi pengunjung akan ikut merasakan berada di dalam alur pertunjukan tersebut.

Matthew Anton, CEO Festiva Entertaiment Indonesia mengatakan, pihaknya ingin menyajikan wahana rekreasi pertama di Indonesia yang menguji nyali dan memacu adrenalin pengunjung, dengan konsep Psycho-thriller.

"Kami juga terinspirasi dari kisah nyata di daerah Jawa Timur yang terjadi pada tahun 1987. Kami tertarik dengan kisah ini karena kejadian tersebut sempat menggemparkan bumi nusantar," jelasnya. 

Wahana Misteri Rumah Suwirjo dipersiapkan dibuka selama 30 September 2023 - 28 November 2023, setiap hari mulai pukul 14.00 - 21.00 WIB di Lantai 1 blok FF01 Mal Carstensz Gading Serpong, Tangerang.

Harga tiket masuk dimulai dari Rp50 ribu pada Senin-Jumat, Rp75 ribu pada Sabtu-Minggu dan Rp100 ribu pada Jalur Khusus tanpa antre.

Salah satu pengunjung Feivel, mengaku sangat ketakutan sampai menangis saat mencoba wahana rumah hantu tersebut. Menurutnya, sejauh ini Misteri Rumah Suwirjo merupakan wahana hantu paling seram yang pernah ia rasakan.

"Ini paling seram, saya sampai nangis dan keringat dingin. Tempatnya gelap, jadi enggak tahu di depan ada apa. Kita mau enggak mau harus maju, karena di belakang hantunya terus mengikuti," bebernya.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill