Connect With Us

Bayar Gaji ART Cuma Rp1,7 Juta, Eks Anggota JKT48 Cleopatra Djapri Dirujak Netizen

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 6 Desember 2023 | 16:51

Eks anggota JKT48, Cleopatra Djapri (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Mantan anggota grup idol JKT48 generasi pertama Cleopatra Djapri jadi bulan-bulanan warganet. Pasalnya, ia dinilai menggaji asisten rumah tangga (ART) dengan tidak layak.

Hal ini bermula dari unggahan Cleopatra di akun Facebook pribadinya pada Senin, 04 Desember 2023. Dalam unggahan tersebut, Cleopatra bermaksud untuk merekrut tenaga ART.

Namun, Cleopatra menegaskan agar para calon ART yang mendaftar tidak main-main dan serius untuk bekerja apabila diterima. Dia mengaku sudah lelah dengan ART baru yang memutuskan keluar hanya dalam waktu sepekan bekerja.

"Saya mencari ART beberes momong untuk kerja di rumah saya, tolong yang serius kerja. Udah capek banget sama drama ART baru seminggu berhenti," tulisnya dikutip pada Rabu,06 Desember 2023.

Oleh karena itu, Cleopatra memberikan segudang kriteria dan ketentuan pekerjaan untuk para calon ART yang mendaftar, antara lain perempuan berusia 30 hingga 35 tahun, kemudian diwajibkan untuk menginap serta memiliki pribadi yang menyukai anak kecil, tidak kasar, sopan, tidak mabuk kendaraan, dan rajin.

Selain itu, ketentuan selanjutnya ialah menyapu, mengepel, mencuci baju menggunakan mesin kecuali baju putih yang harus dicuci manual, menyetrika baju seluruh anggota keluarga di rumah, mencuci sendal, dan memasak.

"Tenang, bukan disuruh bikin kepiting saos Padang kok, apalagi sekarang sudah ada YouTube. So please, enggak usah alasan enggak bisa masak, kalau enggak bisa yaudah belajar bareng-bareg dari YouTube," katanya.

Cleopatra juga menyatakan akan menahan gaji selama 3 bulan, setelah memasuki bulan ke-4 keseluruhan gaji akan diberikan. Wanita berusia 29 tahun ini beralasan agar calon ART merasakan terlebih dahulu bekerja dengannya.

"Biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa enggak sanggup boleh minta berhenti, buka baru seminggu minta berhenti," tegasnya.

Adapun Cleopatra menyebutkan gaji yang akan diterima oleh ART sebesar Rp1,7 juta dengan fasilitas WiFi, kamar tidur dan kamar mandi pribadi, peralatan mandi, serta makan.

Unggahan itu pu menuai kontroversi dan banjir hujatan lantaran menurut warganet upah yang diberikan tidak sebanding dengan banyaknya kriteria dan ketentuan dalam pekerjaan.

"Ditahan 3 bulan? Buseh kerja rodi," kata warganet.

"Lu ngaco aja 1,7 dengan kerjaan banyak banget, dikata enggak capek ngurus anak tiga? Belom lagi kerjaan rumah, masak, nyuci. Astaghfirullah, dan gajinya ditahan 3 bulan, lu dzolim," timpal warganet lainnya.

"Ini kerja apa dikerjain," tambah warganet.

Hingga tulisan ini dibuat, unggahan tersebut telah memperoleh 2.705 disukai, 2.061 dibagikan, dan 3.332 komentar di media sosial Facebook. Usai ramai, Cleopatra belum memberikan tanggapan lebih lanjut.

Profil Cleopatra Djapri

Cleopatra Djapri merupakan wanita kelahiran 20 Desember 1993 asal Jakarta. Sebelum menjadi anggota JKT48, Cleopatra sempat mengikuti kontes Abang None Jakarta dan membintangi sejumlah iklan, FTV, dan beberapa film layar lebar.

Cleopatra sempat terlibat insiden pada 1 Juli 2012, dimana pahanya diduga tampak dipegang saat sedang manggung dalam acara penutupan Euro 2012 di Polda Metro Jaya, aksi tersebut disiarkan oleh salah satu stasiun televisi.

Tak lama berselang tepatnya pada 10 Desember 2012, Cleopatra memutuskan hengkang dari JKT48 yang melambungkan namanya, kemudian ia bergabung ke manajemen CMI (Cantik Molek Indah) yang didalamnya terdapat banyak artis besar seperti Olga Syahputra, Billy Syahputra, Tarra Budiman, Chand Kelvin, Edric Tjandra, Cut Memey, Asha Syara, Chika Waode.

Pada 2018, Cleopatra memutuskan untuk menikah dengan Panji Pradhana Ramadhan dan telah dikaruniai tiga orang anak dari hasil pernikahannya, yakni Irish Cleopatra Malaika Pradhana, Aurora Ishvara Pradhana, Aarash Ramadhan Maliq Pradhana.

Saat ini, Cleopatra lebih aktif bersolo karir dalam bidang akting, iklan TV & pembawa acara. Beberapa film dan sinetron yang pernah dibintanginya ialah, Olga & Billy Lost in Singapore, Kuntilanak Ciliwung, Warisan Olga, Suami untuk Mak, Jodoh Wasiat Bapak (Bintang Tamu), Malaikat Tak Bersayap (Bintang Tamu) Garis Tangan The Series (Bintang Tamu), dan terbaru Raden Kian Santang: Prahara di Langit Pajajaran.

TOKOH
Harta Kekayaan Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangsel yang Kini Peroleh Suara Terbanyak DPR RI di Pemilu 2024

Harta Kekayaan Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangsel yang Kini Peroleh Suara Terbanyak DPR RI di Pemilu 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 | 20:46

TANGERANGNEWS.com- Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2011-2016 dan 2016-2021 Airin Rachmi Diany mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

HIBURAN
Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Buy 1 Get 1, Simak Cara Dapat Tiket Gratis Film Pemandi Jenazah

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:10

Jagat sinema Indonesia kembali kedatangan film horor bertajuk Pemandi Jenazah garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu.

SPORT
Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:00

Pihak penyelenggara laga Persita Tangerang melarang suporter Persebaya Surabaya datang ke Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 23 Februari 2023 mendatang.

PROPERTI
Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Paramount Petals Hadirkan Promo Imlek Cicilan Rumah Mulai Rp7 Jutaan dan DP 0%

Sabtu, 17 Februari 2024 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2024 yang penuh keberuntungan, pengembang properti Paramount Petals menghadirkan program penjualan unggulan bertajuk Paramount Eazy Home ‘Lunar New Year Salebration 2024’.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill