Connect With Us

Suaminya ditangkap, Ibu Satu Anak Warisi Bisnis Sabu

| Senin, 9 September 2013 | 18:24

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat dalam acara pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis sabu. (TangerangNews / Kemal)

TANGERANG-Siar, 33, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kampung Rawa Jati, RT 01/14, Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, ditangkap jajaran Polsek Teluk Naga karena menjadi bandar narkoba jenis sabu.

Siar mewarisi bisnis tersebut dari suaminya bernama Sukma yang sebelumnya telah ditangkap oleh petugas Polda Metro Jaya sebulan lalu.  Ibu satu anak ini ditangkap petugas polisi setelah adanya laporan dari warga yang merasa resah dengan tersangka karena kerap  mengedarkan sabu di wilayah Bojong Renged, Teluknaga.

“Setelah dilakukan pengintaian, kami berhasil menangkap tersangka itu di rumah kontrakannya, Sabtu (7/9) malam,” kata Kapolsek Teluk Naga AKP Endang Sukmawijaya, Senin (9/9).

 Sementara dari hasil penggeledahan rumah tersangka, petugas menemukan dua buah kantong plastik kecil berisi sabu seberat 8,48 gram, satu buah timbangan serta uang tunai sebesar Rp 1,4 juta rupiah. “Barang bukti dan tersangka langsung kita amankan ke Polsek,” kata Endang.

 Menurut Endang,  tersangka memang sudah menjadi target operasi pihak kepolisian. Terkait berapa lama tersangka menjual sabu, Endang mengaku masih mendalami.

 "Kami melaksanakan kegiatan cipta kondisi dan berhasil menangkap tersangka Siar, 33 yang sudah menjadi target operasi kami. Saat ini kami masih melakukan pendalaman terkait penangkapan tersangka Siar, apakah merupakan sindikat pengedar narkoba diwilayah  Kabupaten Tangerang dan sekitarnya" tegasnya.

 Siar sendiri mengaku barang haram tersebut didapat dari teman suaminya berinisial BR yang tinggal di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Dia diperintah untuk menjualnya seharga Rp 1,4 juta per gram. "Saya hanya dititipkan teman suami saya, kalau saya jual saya mendapat upah Rp 400 ribu per gram," katanya.

 
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill