Connect With Us

Bupati Tangerang Serius Bangun Dunia Pendidikan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 2 Desember 2015 | 14:04

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam perayaan Harganas. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Perhatian Bupati Ahmed Zaki Iskandar pada dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang tidak main-main. Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ini betul-betul ingin membangun dunia pendidikan.

“Pemkab akan fokus memenuhi pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” ungkap Bupati dalam acara peringatan Hari Guru Nasional di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigarkasa, Rabu (2/12).

 

Acara itu dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional ke-51 dan Hari KORPRI Kk-44.

 

Dijelaskannya, Pemkab akan terus melakukan pembenahan-pembenahan dan meningkatkan kualitas pembangunan yang menyentuh langsung pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Itu bisa dilihat dari semakin membaiknya infrastruktur pembangunan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, dan pendidikan,” ujarnya.

 

Dalam dunia pendidikan menurut Bupati, Pemkab sudah memenuhi pelayanan pendidikan seperti kebutuhan infrastruktur bangunan gedung pendidikan bagi siswa SD, dan SMP.

 

Karena itu, Bupati mengajak kepada seluruh tenaga pendidik untuk turut mengawal dan mengokohkan komitmen Pemkab mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang cerdas, makmur, religius, dan berwawasan lingkungan.

 

Bupati juga menyinggung, pelayanan di bidang kesehatan terus dilakukan, seperti mengembangkan Puskesmas secara merata. “Lima tahun ke depan akan dikembangkan menjadi Puskesmas rawat inap,” katanya.

 

Hal itu dilakukan untuk memenuhi standar pelayanan, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. “Mereka lima tahun mendatang sudah menikmati layanan kesehatan yang layak,” ujarnya.

 

Apalagi lanjut Bupati, tahun 2014 lalu, Pemkab sudah menyalurkan Kartu Kabupaten Tangerang Sehat. Hal itu program unggulan agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Hal ini dilakukan sebagai wujud dari keseriusan pemerintah daerah dalam memberikan akses yang seluas-luasnya terhadap pelayanan pendidikan dan kesehatan yang menjadi pelayanan dasar bagi masyarakat.

Menurut Bupati, semua itu sengaja dilakukan Pemkab, karena semata-mata untuk meraih target Kabupaten Tangerang Gemilang. “Itu tujuan akhir dari pembangunan sesuai harapan kita bersama,” ucapnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill