Connect With Us

Komplotan Maling Motor Tangerang Dibekuk

Mohamad Romli | Minggu, 21 Mei 2017 | 21:00

Salah satu tersangka ID (24) dari komplotan maling motor yang beberapa hari yang lalu berhasil diringkus Polresta Tangerang. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tim gabungan Jatanras dan Opsnal Resmob Polresta Tangerang membekuk jaringan komplotan pencurian kendaraan bermotor yang biasa beroperasi di Wilayah Kabupaten Tangerang.

Hasilnya, salah satu tersangka, ID (24), yang diduga masih menjadi bagian dari komplotan maling motor yang beberapa hari yang lalu berhasil diringkus Polresta Tangerang pun berhasil ditangkap di depan PT. Mayora, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (19/5/2017).

Sebelum menangkap ID, Jumat (19/5/2017), sekitar pukul 21.00, tim gabungan  menangkap dua orang yang berperan sebagai Joki untuk mengambil kendaraan hasil kejahatan komplotan tersebut di Kalideres atas perintah tersangka BD alias Gareng di Pandeglang.

"Malam itu juga tim bergerak ke Kalideres, dan berhasil menangkap tersangka ID," ujar Kasat Reskim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko, Minggu malam (21/5/2017).

Namun, saat dilakukan penangkapan. Tiga orang tersangka lainnya berhasil melarikan diri, merela masing-masing brrinisial AS, IS dan BW.

Dari pengakuan tersangka yang tercatat warga Dusun 01, Desa Pempen, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur tersebut, ia pernah melakukan pencurian di wilayah Cikupa yaitu sepeda motor Honda Vario warna merah milik CS (42), warga kecamatan Cikupa pada Selasa (21/2/2017) yang lalu.

"Saat itu tersangka sekitar pukul 19.30 mencuri motor yang sedang di parkir di depan sebuah klinik di Kampung Samprok, Cikupa," tambahnya.

Keesokan harinya, sekitar pukul 09.00, tersangka BD Alias Gareng (24) juga berhasil ditangkap di rumahnya, Kampung Bojen Lebak,  Desa Bojen Induk, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.
Barang bukti sejumlah motor hasil dari pencurian komplotan maling motor.

Dari rumah BD alias Gareng, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit Motor Honda Vario warna merah, satu unit motor Yamaha Vixion warna putih, dan satu motor unit Honda Scoopy warna cream. Kondisi motor nomor rangka dan nomor mesin motor tersebut sudah dirusak.

"Tersangka berikut barang buktinya kini diamankan di Mapolresta Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill