Connect With Us

PWI Kabupaten Tangerang Gelar Karya Latih Wartawan

Mohamad Romli | Minggu, 9 Juli 2017 | 20:30

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Minggu (9/7/17). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang akan menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (19/7/17).

"Kegiatan KLW merupakan agenda rutin PWI dalam usahanya meningkatkan kompetensi wartawan agar lebih profesional," ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Minggu (9/7/17).

Kegiatan tersebut, terbuka bagi wartawan di wilayah Tangerang Raya serta akan dirangkai dengan diskusi yang menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang jurnalistik dan aspek yang berkaitan lainnya.

Diskusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peserta, sehingga kegiatan jurnalistik dan kode etik wartawan dalam menyebarluaskan informasi bisa dipahami masyarakat luas.

"Ini merupakan komitmen PWI membantu pemerintah menangani hoax dan upaya menyediakan informasi yang berkualitas," ujarnya.

Selain itu, diakhir kegiatan akan ditutup deklarasi Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax (Jawarah). Jawarah merupakan wadah yang berusaha menangkal penyebaran berita palsu atau hoax.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terlindungi dari paparan informasi menyesatkan dan masyarakat terdidik dan termotivasi oleh berita berkualitas yang disajikan wartawan," tandasnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar turut mendukung Penyelengaraan kegiatan tersebut. Zaki mengatakan sebagai sebuah profesi, wartawan terikat kode etik dan profesionalitas.

"Saya dorong teman-teman wartawan mengikuti KLW. Agar berita yang disajikan bisa mencerdaskan masyarakat," tandasnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Keren, Warga Tangerang Sulap Kulit Jagung Jadi Kerajinan wayang

Sabtu, 27 April 2024 | 13:30

Wayang merupakan budaya asli Indonesia, yang biasanya terbuat dari kulit hewan maupun kayu. Namun, apa jadinya jika wayang dibuat menggunakan kulit jagung.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill