Connect With Us

Ratusan Warga Demo Aksi Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Jayanti

Mohamad Romli | Rabu, 12 Juli 2017 | 14:00

Berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas), salah satunya dari Aliansi Perisai Bela Merah Putih, berunjuk rasa di halaman Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Rabu (12/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan orang dari Aliansi Perisai Bela Merah Putih menuntut pelaku pengibaran bendera merah putih setengah tiang di Kantor Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu yang lalu diproses secara hukum. Tuntutan tersebut disampaikan dalam aksi yang digelar di halaman Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Rabu (12/7/2017).

Ratusan orang yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) tersebut mulai menggelar aksinya sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam orasinya, salah satu peserta aksi tersebut mengatakan pada tanggal 19 Juni 2017, terjadi penurunan bendera Merah Putih setengah tiang di halaman kantor Kecamatan Jayanti yang dilakukan oleh orang yang mengatasnamakan masyarakat Jayanti.

Hal ini diduga sebagai aksi penolakan dimutasinya Camat Jayanti M Nawawi ke Kecamatan Pasar Kemis. Tindakan tersebut menurutnya telah menghina dan merendahkan kehormatan bendera  Merah Putih sebagai simbol negara.

"Kami menuntut aparat segera memproses secara hukum tindakan oknum yang mengatasnamakan masyarakat Jayanti tersebut," tegasnya.

Selain itu, massa aksi juga meminta mantan Camat Jayanti, M Nawawi turut diperiksa karena diduga turut terlibat dalam menggerakkan massa dalam aksi pengibaran bendera setengah tiang tersebut.

Setelah perwakilan dari ormas yang tergabung dalam aliansi tersebut secara bergantian berorasi, sekitar pukul 13.00 WIB, perwakilan massa aksi kemudian diterima oleh Asisten Daerah 1 Kabupaten Tangerang Herry Haryanto.

Aksi tersebut dikawal ketat oleh aparat dari Polresta Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Sampai berita ini diturunkan, pertemuan perwakilan massa aksi tersebut masih berlangsung, sementara massa aksi lainnya masih bertahan di halaman kantor Bupati Tangerang.(RAZ)

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill