Connect With Us

Bantu Korban Banjir, Sub Garnisun 0506/Tgr Kirim Perahu Karet

Mohamad Romli | Selasa, 4 Februari 2020 | 14:42

Personel Sub Garnisun 0506/Tangerang saat mengevakuasi korban banjir di Perumahan Permata Regency, Pasar Kemis, Selasa (4/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Banjir yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi ini menyebabkan rumah warga di Perumahan Permata Regency, Gelam Jaya, Pasar Kemis terendam.

Perahu karet menjadi kebutuhan vital untuk mengevakuasi korban dan harta benda berharganya.

Sub Garnisun 0506/Tangerang pun bergegas mengirimkan bantuan personel serta perahu karet ke lokasi, Selasa (4/2/2010).

Kapten Inf Arif, Pasi Ops  Sub Garnisun 0506/Tangerang yang terjun langsung ke lokasi mengatakan, sesampainya di lokasi, pihaknya langsung melakukan evakuasi warga.

"Kami mengevakuasi sebagian warga yang masih bertahan di rumah untuk di indahkan ke tempat pengungsian. Mereka sangat membutuhkan perahu karet," ungkap Kapten Inf Arief kepada awak media di lokasi.

 

Kehadiran personel Sub Garnisun 0506/Tangerang tersebut disambut antusian warga korban banjir. Mereka bergegas segera menaiki perahu untuk menyelamatkan diri dan harta benda berharganya ke tempat pengungsian.

"Alhamdulilah, kehadiran kami bisa meringankan beban para korban. Mereka telah mengungsi di tempat yang lebih aman," tambahnya.

Personel serta perahu karet tersebut akan disiagakan di lokasi sampai banjir yang melanda kawasan perumahan tersebut benar-benar surut.

"TNI sebagai bagian dari rakyat akan selalu hadir saat dibutuhkan. Ini adalah panggilan kemanusiaan sekaligus kewajiban untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid serta Camat Pasar Kemis Chaidir. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

TANGSEL
Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minivan Tabrak Pembatas Jalan di Jalan Raya Serpong Tangsel, Pengemudi Tewas

Minggu, 16 Juni 2024 | 19:00

Satu unit mobil jenis minivan mengalami kecelakan tunggal di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengebabkan pengemudi wanita berinisial A, 41, tewas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BANTEN
Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Senin, 17 Juni 2024 | 16:52

Perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan salat dan kegiatan kurban pada Senin, 17 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill