Connect With Us

Pemohon Kartu Pencari Kerja Melonjak

| Senin, 20 September 2010 | 17:45

Pencari kerja. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pasca lebaran ini, para calon pencari kerja yang membuat kartu kuning (AK1) di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang membludak hingga 500 orang per harinya atau naik 50 % dibanding hari-hari biasa.
 
Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Tangerang Marihot Marbun mengatakan, pencari kerja ramai sejak Selasa (14/9) pekan lalu, atau pada hari pertama pelayanan umum dibuka setelah libur Lebaran. Sedangkan Sejak tadi siang (20/9), jumlah pencari kerja itu tidak surut, mereka memadati loket pendaftaran kartu kuning .
 
“Sampai tengah hari saja sudah ada 300 orang yang mengambil nomor antrean. Kemungkinan jumlahnya bisa mencapai 500 lebih sampai sore,” ungkap Marbun.
 
Dikatakan Marbun, peningkatan pencari kerja di Tangerang selalu terjadi setiap pasca lebaran dan tahun ajaran baru. "Ini  sudah menjadi trennya. Kalau tahu ajaran baru, pencari kerja kebanyakan adalah siswa yang baru lulus. Sedangkan pasca lebaran ini, biasanya ada dari warga yang belum mendapat kerja dan ada juga pendatang baru," terangnya.
 
Menurut dia, Faktor utama banyaknya pencari kerja setelah Lebaran, dikarenakan banyaknya lowongan karena habisnya masa kontrak karyawan di pabrik-pabrik yang bergerak dibidang industri tekstil dan sepatu.
 
“Ada sebanyak 23.000 lowongan kerja yang dibutuhkan dari 40 perusahaan di Kabupaten Tangerang. Sebanyak 20.000 lowongan diantaranya, itu dibutuhkan untuk industri sepatu,” kata Marbun.
 
Usman, 20, adalah salah satu pencari kerja ingin membuat karu kuning. Pria asal Tasik itu mengaku melamar kerja di Tangerang karena indutri yang membutuhkan keterampilan yang dimilikinya. “Pabrik membuka lowongan untuk keterampilan sewing (jahit), jadi saya melamar disana," kata Usman.(rangga)
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar 25 Lokasi Pertandingan POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ada Mal Metropolis hingga Stadion Benteng 

Daftar 25 Lokasi Pertandingan POPDA XI Banten di Kota Tangerang, Ada Mal Metropolis hingga Stadion Benteng 

Senin, 29 April 2024 | 17:59

Kota Tangerang terpilih sebagai tuan rumah dalam penyelanggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill