Connect With Us

Kontrak Pusat Isolasi Terpadu di Hotel Yasmin Kabupaten Tangerang Diperpanjang

Tim TangerangNews.com | Selasa, 5 Oktober 2021 | 18:45

Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kab. Tangerang. (@TangerangNews / Okezone)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten memperpanjang kontrak tentang pusat isolasi terpadu di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug hingga Desember 2021. Langkah ini diambil guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus harian Covid-19 di wilayah itu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis mengatakan, perpanjangan kontrak tersebut tindak lanjut dari arahan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sebagai upaya optimalisasi penanganan pandemi virus Corona baru itu.

"Memang kontrak berakhir September ini namun setelah rapat dengan Forkompinda dan pimpinan memberikan arahan untuk diperpanjang. Karena dikhawatirkan terjadi lonjakan kasus baru," ujarnya di Tangerang, Selasa 5 Oktober 2021, dikutip dari Antara.

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, pihaknya saat ini hanya menyewa satu tower atau gedung dengan kapasitas 120 kamar. Jika nantinya terjadi lonjakan kasus, pihaknya juga akan menambah ruang dari yang saat ini tersedia.

Menurut Muchlis, bila pada perkembangan kasus selanjutnya tidak terjadi lonjakan atau mungkin mendekati angka nol kasus masa kontrak bisa diputus tanpa menunggu berakhir.

"Untuk saat ini, pasien yang isolasi di Hotel Yasmin tersisa delapan orang, sedangkan di ruang ICU ada enam orang dan non-ICU ada 15 orang di semua rumah sakit rujukan Covid-19," jelas dia.

Saat ini Pemkab Tangerang sedang melakukan percepatan vaksinasi terhadap 70 persen dari target 2,500 juta jiwa warga setempat hingga akhir 2021.

"Sekarang kita fokus percepatan vaksin dengan target 70 persen sampai akhir tahun ini, supaya kita bisa turun level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan mengakhiri pandemi Covid-19," terang Muchlis.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill