Connect With Us

Vaksinasi Terkendala, Polresta Tangerang Bakal Sisir Warga yang Belum Tervaksin

Tim TangerangNews.com | Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:21

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (@TangerangNews / Humas Polresta Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela menyampaikan bahwa pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang sejauh ini masih mengalami beberapa kendala. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu dilakukan penyisiran untuk mencari masyarakat yang belum tervaksin.

“Beberapa kendala pelaksanaan vaksinasi di antaranya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Oleh karena itu dianjurkan agar jajaran turun ke masyarakat bersama unsur camat dan kepala desa atau lurah guna mencari data masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Leonard  saat rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Bupati, Puspemkab Tangerang, Selasa 12 Oktober 2021.

Sesuai arahan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Leonard menyarankan agar vaksinasi dilaksanakan secara terfokus dengan mendatangi masyarakat atau lokasi yang masyarakatnya belum tervaksin.

“Kalau saran kami, kita sisir warga masyarakat dan terfokuskan ke tempat tersebut sampai dengan masyarakat semuanya tervaksin,” kata Leonard. 

Leonard juga mendorong agar vaksinasi mobile dilaksanakan lebih intensif. Dengan vaksinasi mobile, kata dia, masyarakat yang enggan datang ke gerai vaksinasi dapat didatangi dan kemudian diberi edukasi serta imbauan untuk mengikuti program vaksinasi.

 

“Misalnya Polres, Kodim, dan Dinkes Kabupaten Tangerang yang punya kendaraan untuk melaksanakan mobile vaksin dan terjadwal secara teratur dan yang di bawah menyisir masyarakat,” terang Leonard. 

Sementara itu dalam rapat koordinasi tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan bahwa dari target 2,5 juta warga yang dapat vaksin, berdasarkan aplikasi PCare, baru 1,3 juta warga yang divaksinasi. 

Oleh karenanya, kata dia, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta dilaksanakan pelayanan vaksinasi di Sport Center selama seminggu ke depan.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

HIBURAN
Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Viral Warga Kejar Sosok Kuyang, Diduga Incar Ibu Hamil

Jumat, 1 Maret 2024 | 10:35

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi sejumlah warga melakukan pengejaran terhadap sesosok kuyang.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill