Connect With Us

Gerak Cepat DLHK Kabupaten Tangerang, Sampah di Kali Prancis Bersih

Tim TangerangNews.com | Selasa, 16 November 2021 | 19:37

Kali Prancis, Dadap, Kecamatan Kosambi. (@TangerangNews / Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah akibat banjir di Kali Prancis, Dadap, Kecamatan Kosambi, kini sudah hampir bersih. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang bergerak cepat membersihkan dan mengangkut sampah yang menumpuk hingga 1 kilometer itu di kali tersebut. 

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, pihaknya telah menurunkan beberapa personel, armada truk, dan alat berat untuk mengangkut sampah. “Allhamdulillah, kalau dilihat dari arah jembatan ke arah laut sudah bersih," kata Taufik, Senin 15 November 2021. 

Taufik menjelaskan, pihaknya menerjunkan personel dan alat berat sejak Sabtu lalu untuk membersihkan sampah di Kali Prancis. Hingga Senin sore 15 November 2021, sampah yang sebelumnya menumpuk di kali tersebut sudah hampir selesai dibersihkan. Meskipun sampah di sungai tersebut masih tersisa kurang lebih 10 meter, dia terus berupaya membersihkan aliran sungai.

"Dalam proses pengangkutan sampah ini, kami juga turut dibantu oleh Karang Taruna Kecamatan Kosambi. Walaupun masih tersisa kurang lebih 10 meter lagi, kami akan terus berupaya untuk menyelesaikan (Pembersihan Sampah) ini," ungkap Taufik.

Ia berharap, penanganan sampah di kali yang berada di wilayah tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, akan tetapi ini merupakan tanggung jawab bersama masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Ini merupakan tanggung jawab bersama, artinya bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi masyarakat juga harus tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan," tutur dia.

Sebelumnya, akibat terbawa arus air saat hujan, aliran Kali Prancis di Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dipenuhi sampah. Selain dipenuhi sampah, permukaan kali juga terlihat dipenuhi oleh puing kayu yang terbawa arus air.

WISATA
Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Benton Junction Karawaci, Tempat Nongkrong Asyik dengan Deretan Kuliner Kekinian

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:03

Benton Junction di area Supermall Karawaci Tangerang, menghadirkan tenant-tenant kuliner terkini yang semakin lengkap untuk menarik pengunjung khususnya di area tersebut.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

TANGSEL
Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Main di Pinggir Rel Serpong Tangsel, Bocah 9 Tahun Tewas Terserempet Kereta

Minggu, 21 Juli 2024 | 19:08

Seorang bocah berinisial FA, 9, tewas terserempet badan kereta commuter line (KRL) saat bermain di pinggir rel di Jalan Salem, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 20 Juli 2024.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill