Connect With Us

40 Kantor Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang Dipasang Internet

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 9 Januari 2022 | 20:48

Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jaringan internet baru akan segera dipasang Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang di 40 titik kantor perangkat daerah dan gedung pemerintahan. Pemasangan internet ini untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. 

“Seluruh kantor perangkat daerah akan terhubung dalam jaringan besar Diskominfo untuk peningkatan kualitas layanan interkoneksi yang mendukung setiap layanan publik dan layanan pemerintahan,” Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini Minggu 9 Januari 2022.

Rencananya Diskominfo akan menambah jaringan internet pada 28 kantor kelurahan, 10 kantor pos Damkar BPBD, Indoor Stadion Sport Center Kelapa Dua dan juga Gerai Tangerang Gemilang. “Sehingga total seluruh instansi yang saat ini memiliki layanan jaringan internet sebanyak 107 lokasi,” ujarnya. 

Diskominfo juga akan memenuhi fokus infrastruktur dasar data center dengan menambah unit server baru, untuk melayani kebutuhan komputasi aplikasi baik layanan publik maupun aplikasi pemerintahan. 

Diketahui sepanjang tahun 2021, Diskominfo telah memberikan jaringan internet pada 60 perangkat daerah, baik yang berlokasi di area Pusat Pemerintahan Tigaraksa maupun yang di luar kawasan.

“Untuk tahun 2021, kami sudah mencapai 100 persen. Seluruh perangkat daerah sudah terhubung dengan akses internet yang disediakan oleh Diskominfo,” jelas Tini.

Harapannya setelah kuantitas terpenuhi, maka selanjutnya dapat meningkatkan kualitas interkoneksi, dengan meningkatkan coverage koneksi di setiap perangkat daerah serta menggunakan peralatan terstandar agar kualitas interkoneksi dapat terjaga dengan baik. 

“Kami juga nantinya akan menyiapkan tim teknis dan ahli untuk mampu memberikan layanan dan penanganan gangguan apabila diperlukan,” pungkasnya.

SPORT
Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Laga Tanpa Penonton Tim Tamu, Persita Larang Suporter Persebaya Datang ke Indomilk Arena Tangerang

Rabu, 21 Februari 2024 | 09:00

Pihak penyelenggara laga Persita Tangerang melarang suporter Persebaya Surabaya datang ke Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 23 Februari 2023 mendatang.

MANCANEGARA
Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Biadab, 100 Warga Palestina Jadi Korban Tewas Serangan Israel di Rafah Jalur Gaza

Selasa, 13 Februari 2024 | 09:36

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 100 warga Palestina dilaporkan tewas usai menjadi korban serangan Israel di wilayah Rafah, Gaza, Palestina, pada Senin, 12 Februari 2024, dini hari.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

BANDARA
Ada Promo Kursi Gratis Air Asia! Begini Cara Beli Tiketnya

Ada Promo Kursi Gratis Air Asia! Begini Cara Beli Tiketnya

Senin, 19 Februari 2024 | 09:27

TANGERANGNEWS.com- Maskapai penerbangan AirAsia kembali menghadirkan Free Seat dan Terbang Hemat untuk rute Internasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill