Connect With Us

Kondisi Jalur Mudik Lebaran di Tangerang Berlubang dan Tergenang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 23 Maret 2022 | 09:47

Banjir yang merendam jalanan di Kampung Gunung Batu, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang tidak kunjung surut. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jelang bulan Ramadan, jalur mudik yang akan digunakan pada musim Lebaran 2022 mulai dicek Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang.

Adapun pengecekan dilakukan di beberapa titik jalur utama yang diprediksi bakal terjadi lonjakan arus kendaraan pada musim mudik lebaran. Sasarannya seperti jalur rusak, rambu dan penerangan jalan umum.

Kasatlantas Polresta Tangerang Komisaris Fikri Ardiansyah mengatakan survei jalan ini bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat sebagai persiapan pelaksanaan operasi pengamanan pada arus mudik Lebaran tahun 2022 nanti.

"Sementara ini masih pendataan, survei jalan untuk digunakan arus mudik nanti," katanya seperti dilansir dari Tempo, Selasa, 22 Maret 2022.

Hasil dari pengecekan itu, didapati sejumlah jalur di wilayah tersebut perlu dilakukan perbaikan untuk kenyamanan serta keamanan para pengguna jalan.

"Hasil pemeriksaan beberapa ruas jalur arteri, ditemukan jalan yang berlubang dan adanya genangan air apabila curah hujan tinggi," katanya.

Ia menyebutkan, dalam proses perbaikan jalan khususnya di jalur utama Tangerang-Jakarta dan sebaliknya itu, nantinya akan bekerja sama dengan instansi terkait.

"Kita bersurat dalam waktu dekat, sehingga pada pelaksanaan mudik tahun ini sudah siap dilalui oleh pemudik," ujarnya.

Kemudian, selain kondisi ruas jalan yang perlu diperbaiki, perbaikan dan pemasangan sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan pun akan dilakukan pembaharuan.

"Untuk rambu, kita kerja sama dengan dishub kabupaten dan provinsi agar ditambahkan, sesuai dengan kebutuhan," tuturnya.

Sementara itu, untuk kesiapan personel dalam pengamanan arus mudik dipastikan sudah siap berikut dengan perlengkapan dan peralatan pendukung saat operasi nanti.

"Insya Allah sudah siap semua, berikut dengan peralatan pendukung. Seperti rompi, jas hujan, dan senter apil," kata dia.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill