Connect With Us

Cetak Generasi Muda, DKM Masjid At-Taqwa Tangerang Seleksi Imam Muda Tarawih

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 April 2022 | 11:52

DKM Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda, Teluknaga, Kabupaten Tangerang membuat program seleksi imam dalam rangka mencetak regenerasi yang madani. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Masjid sebagai wadah belajar bagi generasi muda dalam meningkatkan keimanan. Ramadan tahun ini, DKM Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda, Teluknaga, Kabupaten Tangerang  membuat program seleksi imam dalam rangka mencetak regenerasi yang madani.

Program ini untuk mempersiapkan imam di masjid yang diisi oleh para remaja masjid At-Taqwa, 6 April 2022.

Ustaz Suparman, Ketua DKM Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda menyampaikan, program ini membentuk regenerasi ke depannya.

"Kami memberikan wadah bagi generasi muda remaja masjid atau pemuda milenial untuk dapat belajar mengembangkan ilmu agamanya selama ini, dengan memberikan jadwal imam dan kultum tarawih sebelum pelaksanaan salat tarawih," ujarnya.

Ke depannya, pihak DKM akan terus mengembangkan kemampuan generasi muda remaja Masjid At-Taqwa dengan memberikan jadwal imam bukan hanya saat Ramadan saja, tetapi pada bulan biasanya.

"Agar mereka akan bisa, biasa, dan budaya (3B), adapun usia mereka terdiri dari usia sekolah SMA dan mahasiswa," ungkapnya.

Jaenal, jamaah Masjid At-Taqwa sangat mengapresiasi kepada pihak DKM karena selalu memberikan inovasi dan kolaborasi dalam rangka mewujudkan generasi muda yang madani.

Sementara Alfian Suhardi, tokoh pemuda setempat menegaskan kegiatan positif ini patut menjadi roll mode generasi muda ke depannya.

Menurutnya, generasi ke depan harus mampu mengembangkan potensi diri bukan hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang keagamaan dan lainnya, agar tidak tergerus oleh jaman modernisasi saat ini.

"Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan DKM Masjid At-Taqwa Komplek Mutiara Garuda ini dapat menjadi contoh bagi pengurus DKM Masjid lainnya, yang ada di wilayah Teluknaga Kabupaten Tangerang," kata Alfian.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill