Connect With Us

Viral Video Emak-emak Geruduk Rumah Kades Tanjung Pasir Tangerang karena Kebanjiran

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 April 2022 | 23:21

Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan emak-emak menggeruduk rumah Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir di Kampung Gaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan karena banjir yang tidak kunjung surut di wilayah mereka. 

Aksi warga tersebut terekam video hingga viral di sosial media, Senin 25 April 2022. Aksi itu diikuti warga yang sebagian besar emak-emak. Mereka secara bersama-sama masuk ke halaman depan rumah Kades Tanjung Pasir yang diketahi bernama Arun.

Mereka pun berteriak menyampaikan keluhannya kepada kades lantaran banjir yang merendam pemukiman mereka tidak kunjung surut selama berbulan-bulan.

“Woi, lurah punya pikiran, woi. Warganya kebanjiran. Rumah saja digedongin (dibuat bagus), gilaran warga saja. Banjir, woi, banjir!” teriak salah satu emak-emak dalam video berdurasi 30 detik tersebut.

Dalam video tersebut, rumah kades tampak mewah dan besar. Bagian depannya dipenuhi ornamen-ornamen yang unik. Namun tidak terlihat sosok kades saat emak-emak menggeruduk rumahnya.

Warga juga menuntut agar Kades Tanjung Pasir memperhatikan warganya yang kesusahan akibat banjir tersebut. “Lurah lihat ke bawah, lihat ke bawah,” kata warga laki-laki yang juga ikut aksi.

Seperti diketahui, ratusan kepala keluarga terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga. Banjir yang sudah empat bulan terakhir merendam pemukiman warga itu diakibatkan cuaca ekstrem dan naiknya air laut.

NASIONAL
Viral Mobil Dinas Menag Lewat Jalur Transjakarta, Juru Bicara: Kan Enggak Tiap Hari

Viral Mobil Dinas Menag Lewat Jalur Transjakarta, Juru Bicara: Kan Enggak Tiap Hari

Rabu, 24 Juli 2024 | 12:48

Beredar video di media sosial mobil dinas pejabat negara melewati jalur bus Transjakarta.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

HIBURAN
Tayang Hari Ini, Jadwal dan Harga Tiket Film Deadpool & Wolverine di Bioskop Tangerang

Tayang Hari Ini, Jadwal dan Harga Tiket Film Deadpool & Wolverine di Bioskop Tangerang

Rabu, 24 Juli 2024 | 11:17

Film "Deadpool & Wolverine" garapan sutradara Shawn Levy resmi tayang perdana di Indonesia pada Rabu, 24 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill