Connect With Us

Waspada, 12 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Rawan Banjir

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 7 November 2022 | 11:32

Banjir menggenangi Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, akibat meluapnya Sungai Cisadane, Sabtu, 17 September 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 12 kecamatan di wilayahnya kerap dilanda banjir terutama saat musim hujan akhir tahun 2022 ini. Masyarakat diminta untuk tetap waspada. 

"Untuk yang banjir itu di Kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Tigaraksa, Cikupa, Teluknaga, Pakuhaji, Kronjo, Kresek, Gunung Kaler, Mekar Baru, Jayanti, Balaraja," kata Ujat Sudradjat Kepala BPBD Kabupaten Tangerang saat dihubungi TangerangNews.com, Senin, 7 November 2022.

BACA JUGA: Puncak Hujan di Tangerang, Simak 8 Tips Berkendara saat Banjir

Tak hanya akhir tahun 2022, tingginya intensitas hujan diprediksi terjadi sampai Januari 2023. Ujat menyatakan, pihaknya bersiaga untuk memitigasi maupun memberikan pertolongan jika terjadi bencana.

"Masyarakat sekitar diimbau waspada," katanya.

Ujat mengungkapkan, banjir di Kabupaten Tangerang juga kerap diakibatkan dari meluapnya Sungai Cisadane, Kali Cirarab, dan Kali Cidurian.

“Kebanyakan kita kiriman dari Bogor. Sewaktu di sini enggak hujan, tapi di Bogor hujan, jadi di kita banjir. Tujuh Kecamatan yang rawan banjir itulah yang luapan kali lintas air," jelasnya.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill