Connect With Us

Kurir Ojol Bawa Kabur Paket 3 HP dari Konter di Curug Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Desember 2022 | 20:27

Tangkapan layar CCTV kurir ojol pencuri ponsel pesanan konsumen dari konter di Griya Karawaci, Jalan Raya Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang kurir ojek online (ojol) membawa kabur paket berisi tiga unit handphone (HP) dari konter ponsel Halim Cell di Griya Karawaci, Jalan Raya Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Karyawan konter Sisman Rifai mengatakan peristiwa itu terjadi pada 17 Desember 2022. Ketika itu tokonya hendak mengirim HP pesanan konsumen dari Tokopedia.

"Ada tiga unit ponsel senilai Rp5,6 juta. Dipesan lewat Tokopedia untuk pengiriman same day, pakai kurir Grab," katanya kepada Tangerangnews.com, Kamis 29 Desember 2022.

Lalu pelaku yang mengenakan jaket Grab datang mengambil barang sekitar pukul 17.50 WIB. Paket yang sudah dibungkus rapih diberikan oleh karyawan toko seperti biasanya. Namun ternyata pelaku tapi tidak melakukan pickup barang pada sistem Grab.

 "Jadi barangnya dibawa kabur, di video CCTV terekam jelas muka yang bersangkutan," jelasnya.

Hal ini menurutnya baru pertama kali terjadi. Padahal biasanya pengiriman lewat kurir Ojol selalu aman tanpa masalah.

"Baru kali ini barangnya dibawa kabur," ujar Sisman.

Masalah tak hanya sampai di situ, saat pihak konter melakukan proses pengajuan klaim ganti rugi pihak Grab dan Tokopedia hanya akan mengganti uang senilai Rp225.000 atau sebesar 10 kali lipat biaya ongkos kirim.

"Saya tidak mengerti dengan proses pengajuan komplain yang sekarang sedang berjalan di Tokopedia, kenapa juga Grab tidak melakukan tindakan apapun kepada mitranya yang berbuat demikian, hanya mengganti ongkir," jelas Sisman.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Bandara Soekarno-Hatta Salurkan Hewan Kurban ke 12 Lokasi di Tangerang

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:14

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar wilayah Tangerang, dengan menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill