Connect With Us

Bikin Jalanan Berdebu, Aktivitas Galian Tanah di Jambe Tangerang Dikeluhkan Warga

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 2 Februari 2023 | 23:51

Aktivitas galian tanah di Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas galian tanah di Desa Tipar Raya, Jambe, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga. Pasalnya, galian golongan C tersebut membuat jalan dipenuhi debu.

Berdasarkan informasi, galian tanah itu sudah berjalan dari Desember 2022. Warga setempat sempat memprotes jalanan yang berdebu namun malah dimarahi oleh ketua RT.

"Sudah berjalan lama. Saya sempat didatangi RT dan berantem, padahal saya juga dirugikan karena ngebul," ucap warga setempat yang tidak ingin disebutkan, Kamis 2 Februari 2023.

Warga itu mengaku hampir setiap pagi membersihkan jalan berdebu akibat truk tanah yang bolak-balik di lokasi galian.

"Maksud saya, minta mereka bersihkan jalanannya. Itu tiap pagi saya sirami air," katanya.

Sebelum aktivitas galian itu dimulai, ketua RT setempat meminta tanda tangan dirinya sebagai bukti persetujuan warga. Namun alasannya untuk pembuatan kolam. Ia pun diberikan uang sebesar Rp50 ribu.

"Saya tanda tangan katanya untuk bikin kolam. Tapi saat ditanya kolam apa, RT tidak menjelaskan. Dikasih uang Rp50 ribu yasudah saya tanda tangan," ucapnya.

Sementara salah satu penjaga di galian saat ditanya mengungkapkan, galian tersebut diperuntukan untuk kolam pemancingan.

"Untuk kolam pemancingan, punya Pak Lurah Jawilan Serang," singkatnya kepada wartawan di lokasi.

Pantauan di lokasi, terlihat puluhan mobil truk berjejer untuk mengangkut tanah di lokasi. Selain itu juga ada satu unit beko penggali tanah.

Mirisnya, galian itu berlokasi dekat gedung sekolah. Sementara kedalaman galian mencapai kurang lebih 3 meter yang dapat membuat rawan longsor.

KAB. TANGERANG
Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Sabtu, 13 Juli 2024 | 20:09

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten Arief R Wismansyah bagi-bagi beras secara gratis sebagai bentuk kepedulian untuk warga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Juli 2024.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill