Connect With Us

Bikin Jalanan Berdebu, Aktivitas Galian Tanah di Jambe Tangerang Dikeluhkan Warga

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 2 Februari 2023 | 23:51

Aktivitas galian tanah di Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis 2 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas galian tanah di Desa Tipar Raya, Jambe, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga. Pasalnya, galian golongan C tersebut membuat jalan dipenuhi debu.

Berdasarkan informasi, galian tanah itu sudah berjalan dari Desember 2022. Warga setempat sempat memprotes jalanan yang berdebu namun malah dimarahi oleh ketua RT.

"Sudah berjalan lama. Saya sempat didatangi RT dan berantem, padahal saya juga dirugikan karena ngebul," ucap warga setempat yang tidak ingin disebutkan, Kamis 2 Februari 2023.

Warga itu mengaku hampir setiap pagi membersihkan jalan berdebu akibat truk tanah yang bolak-balik di lokasi galian.

"Maksud saya, minta mereka bersihkan jalanannya. Itu tiap pagi saya sirami air," katanya.

Sebelum aktivitas galian itu dimulai, ketua RT setempat meminta tanda tangan dirinya sebagai bukti persetujuan warga. Namun alasannya untuk pembuatan kolam. Ia pun diberikan uang sebesar Rp50 ribu.

"Saya tanda tangan katanya untuk bikin kolam. Tapi saat ditanya kolam apa, RT tidak menjelaskan. Dikasih uang Rp50 ribu yasudah saya tanda tangan," ucapnya.

Sementara salah satu penjaga di galian saat ditanya mengungkapkan, galian tersebut diperuntukan untuk kolam pemancingan.

"Untuk kolam pemancingan, punya Pak Lurah Jawilan Serang," singkatnya kepada wartawan di lokasi.

Pantauan di lokasi, terlihat puluhan mobil truk berjejer untuk mengangkut tanah di lokasi. Selain itu juga ada satu unit beko penggali tanah.

Mirisnya, galian itu berlokasi dekat gedung sekolah. Sementara kedalaman galian mencapai kurang lebih 3 meter yang dapat membuat rawan longsor.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

NASIONAL
Ini 4 Jenis Pekerja yang Bakal Dipotong Gajinya untuk Iuran Tapera

Ini 4 Jenis Pekerja yang Bakal Dipotong Gajinya untuk Iuran Tapera

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:30

Pemerintah telah menerbitkan aturan baru terkait Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Nantinya, buruh atau pekerja swasta juga akan dibebankan pemotongan gaji untuk iuran Tapera.

BISNIS
Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Butuh Modal Usaha? Caturnusa Sejahtera Finance Siap Membantu

Kamis, 23 Mei 2024 | 22:29

Dalam mengembangkan sebuah bisnis tentunya membutuhkan tambahan modal untuk menjalankan operasional. Untuk menjawab persoalan tersebut banyak pelaku usaha yang mencari pinjaman ke pihak perbankan atau perusahaan pembiayaan.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill