Connect With Us

Proyek Galian PDAM Amblas di Tangerang, Pekerja Tewas Tertimpa Pipa

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 7 Februari 2022 | 22:18

Proyek galian PDAM yang berlokasi di persimpangan Islamic Village, Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, memakan korban, Senin 7 Februari 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Proyek galian PDAM yang berlokasi di persimpangan Islamic Village, Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, memakan korban, Senin 7 Februari 2022.

Dua pekerja tertimpa tanah galian dan pipa besi. Akibatnya, satu korban atas nama Dafa, 22, meninggal dunia. Satu korban lainnya bernama Nurdin, 36, mengalami luka-luka.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno membenarkan peristiwa tersebut. Insiden terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat para pekerja yang berjumlah empat orang membersihkan tanah dari dua pipa yang akan disambung.

"Iya benar. TKP di proyek galian PDAM," katanya.

Setelah tanah dibersihkan, kedua pekerja lain sudah naik terlebih dahulu ke atas jalan. Sedangkan dua korban masih di dalam lubang galian.

Tiba-tiba saja tanah galian amblas dan menekan pipa PDAM hingga menimpa kedua korban.

"Keduanya tertimpa tanah galian, karena tidak padat, jadinya longsor menimpa pipa, terus pipa kena korban," ungkap Kapolsek.

Korban baru dievakuasi setelah longsoran tanah dan pipa diangkat dengan alat berat. Namun, korban atas nama Dafa meninggal akibat tertimpa pipa berdiameter sekitar 1 meter. 

Sementara seorang korban lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga, yang berlokasi dekat dengan tempat kejadian.

"Korban meninggal dunia sudah berada di kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang," kata Kapolsek.

Sementara ini polisi sudah memeriksa para saksi yang melihat langsung di lokasi kejadian. Pihak perusahaan uang mengerjakan proyek galian itu juga rencananya akan dipanggil.

"Saksi masih berasal dari warga sekitar, kalau untuk perusahaan pasti akan kita panggil. Belum tahu kan mereka pekerja langsung ke PDAM atau pihak ketiga, sementara kita fokus menyelamatkan korban dulu," tegas Kapolsek.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

BANTEN
PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

PLN UID Banten dan REI Banten Teken MoU untuk Hunian Modern

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:10

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, bersama PLN Icon Plus, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill