Connect With Us

Gudang PT Mitra Bangun Cemerlang di Pasar Kemis Tangerang Terbakar Hebat, Kerugian Rp200 Miliar

Dimas Wisnu Saputra | Sabtu, 8 April 2023 | 09:28

Petugas berupaya memadamkan api di yang membakar PT Mitra Bangun Cemerlang di Kampung Bugel, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat 7 April 2023, malam. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah gudang penyimpanan barang milik PT Mitra Bangun Cemerlang di Kampung Bugel, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang terbakar hebat, Jumat 7 April 2023.

Kerugian atas peristiwa kebakaran gudang penyimpanan hasil produksi seluas 6000 M² tersebut ditaksir mencapai Rp200 miliar.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Pasar Kemis Boy Rahmat Firdaus mengatakan kebakaran yang terjadi sejak Jumat 7 April 2023, sekira pukul 16.40 WIB itu, hingga saat ini belum padam.

Ia mengakui kendala lamanya proses pemadaman, lantaran kondisi asap yang tebal sehingga menyulitkan petugas mencari titik api.

“Kesulitannya pemadaman ke bangunan tingkat 2 atau 3 kita terjebak asap, karena bahan yang terbakar plastik sehingga asapnya tebal sehingga kita kesulitan,” katanya.

Sementara kronologis kejadian, berawal dari petugas yang berada di gudang melihat api tengah menyala dari tumpukan palet plastik. 

Saksi yang melihat itu, langsung berupaya memadamkan api dengan Alat Bantu Pemadaman (APAR). Namun api cepat merambat ke lokasi lain hingga mengakibatkan kebakaran besar.

Ajat menuturkan ada 7 armada pemadam kebakaran dan puluhan personel diterjunkan. Pemadaman masih terus dilakukan lantaran banyak bahan-bahan yang mudah terbakar.

“Situasi masih pemadaman,” ucapnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dari gudang yang terbakar tersebut. Namun untuk kerugian mencapai ratusan miliar.

“Tafsiran kerugian Rp200 miliar. Penyebabnya masih diselidiki polisi,” pungkas Ajat.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill