Connect With Us

1.200 Massa Buruh Tangerang Bergerak ke Jakarta, Ini Tuntutannya

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 1 Mei 2023 | 11:50

Massa buru Tangerang berkumpul untuk demo ke Jakarta dalam rangka May Day, 1 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.200 buruh dari wilayah Kabupaten Tangerang mulai bergerak menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, dalam rangka May Day, Senin 1 Mei 2023.

Dalam aksi kali ini, ribuan berkumpul di beberapa titik yakni kawasan Citra Raya Cikupa, dan Flyover Tol Bitung, Kabupaten Tangerang.

Ketua Konfederasi Serikan Pekerja Seluruh Indonesia(K-SPSI) Kabupaten Tangerang Supriyadi mengatakan, nantinya para buruh di wilayah Tangerang akan melakukan aksi unjuk rasa secara terpusat di Patung Kuda, Jakarta. 

Pihaknya akan menyuarakan sejumlah tuntutan mulai dari perubahan aturan ketenagakerjaan, adanya peningkatan PHK, hingga masih banyaknya perusahaan yang tidak membayarkan THR lebaran 2023.

"Hari ini, seribu buruh bergerak menuju Jakarta, dengan beberapa tuntutan, seperti mencabut omnimbus law  UU No 6/2023 tentang Cipta Kerja," ujar Supriyadi.

Selain itu, pihaknya juga menolak upah murah, union busting, RUU Kesehatan, dan menuntut sahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT). 

"Kami juga akan membawa tuntutan berupa adanya tindak pemerintah untuk mengatasi PHK masal,"kata Supriyadi.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany mengatakan sebanyak 250 personel disiagakan untuk melakukan penjagaan di sejumlah titik keberangkatan dan kumpul para buruh yang akan bergerak ke Jakarta.

"Saat ini terdata 1.200 buruh yang bergerak dan jumlah ini turun dari laporan sebelumnya, karena memang para buruh masih melakukan perjalanan balik mudik lebaran 2023. Namun meski angkanya turun, personel tetap bersiaga di kawasan tol," ujarnya.

Hal ini untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, mengingat aksi buruh bersamaan dengan aktifitas masyarakat yang akan bekerja atau masih melakukan perjalanan balik mudik lebaran.

"Personel kita siagakan di ruas jalan yang akan dilalui buruh dan titik kepadatan. Untuk lalu lintas lancar karena volume kendaraan masih mengalami peningkatan usai libur lebaran," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill