Connect With Us

Seniman Mural Lokal dan 6 Negara Kolaborasi Percantik Pinggir Jalan Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 September 2023 | 07:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka event The Epicentrum Street Art Festival yang digelar selama 10-17 September 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 52 seniman mural memperindah media tembok di sepanjang Jalan Raya Legok-Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perhelatan The Epicentrum Street Art Festival yang digelar selama 10-17 September 2023.

Kolaborasi antara Tim 11 dan Pemerintah Kabupaten Tangerang itu mendatangkan artis mural lokal, dalam negeri, bahkan dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Philipina, Korea, Kolombia, dan Ukraina.

Panitia Pelaksana Mi'ing mengatakan, konsep dari kegiatan tersebut adalah dengan tema sport dan kearifan lokal dari Kabupaten Tangerang.

Para artis mural menunjukkan kreativitasnya dalam meracik coretan buah ide di tembok-tembok yang sudah disiapkan.

"Kenapa dipilihnya jalan raya ini, adalah sebagai trigger kepada aparat pemerintah di wilayah dan masyarakat turut andil bersama-sama mempercantik wilayahnya sendiri," ucapnya kepada wartawan, Minggu 10 September 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi berbagai pihak yang menyelenggarakan The Epicentrum Street Art Festival. Sebab event ini bisa membuat kawasan Jalan Legok-Karawaci semakin indah.

"Kegiatan ini sebagai ajang kreativitas dan jembatan bagi anak-anak muda kita berkreasi di Kabupaten Tangerang, maupun di Tangerang Raya bahkan hingga Internasional," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangkitkan rasa kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam partisipasi pembangunan di wilayahnya.

The Epicentrum Street Art Festival dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Tentunya tembok tidak perlu dibikin vandalisme, tapi lebih baik kita membuat karya seni di tembok-tembok yang ada di Kabupaten Tangerang untuk lebih memberi warna lagi," tukasnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill