Connect With Us

Seniman Mural Lokal dan 6 Negara Kolaborasi Percantik Pinggir Jalan Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 10 September 2023 | 07:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka event The Epicentrum Street Art Festival yang digelar selama 10-17 September 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 52 seniman mural memperindah media tembok di sepanjang Jalan Raya Legok-Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perhelatan The Epicentrum Street Art Festival yang digelar selama 10-17 September 2023.

Kolaborasi antara Tim 11 dan Pemerintah Kabupaten Tangerang itu mendatangkan artis mural lokal, dalam negeri, bahkan dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Philipina, Korea, Kolombia, dan Ukraina.

Panitia Pelaksana Mi'ing mengatakan, konsep dari kegiatan tersebut adalah dengan tema sport dan kearifan lokal dari Kabupaten Tangerang.

Para artis mural menunjukkan kreativitasnya dalam meracik coretan buah ide di tembok-tembok yang sudah disiapkan.

"Kenapa dipilihnya jalan raya ini, adalah sebagai trigger kepada aparat pemerintah di wilayah dan masyarakat turut andil bersama-sama mempercantik wilayahnya sendiri," ucapnya kepada wartawan, Minggu 10 September 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi berbagai pihak yang menyelenggarakan The Epicentrum Street Art Festival. Sebab event ini bisa membuat kawasan Jalan Legok-Karawaci semakin indah.

"Kegiatan ini sebagai ajang kreativitas dan jembatan bagi anak-anak muda kita berkreasi di Kabupaten Tangerang, maupun di Tangerang Raya bahkan hingga Internasional," katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangkitkan rasa kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam partisipasi pembangunan di wilayahnya.

The Epicentrum Street Art Festival dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Tentunya tembok tidak perlu dibikin vandalisme, tapi lebih baik kita membuat karya seni di tembok-tembok yang ada di Kabupaten Tangerang untuk lebih memberi warna lagi," tukasnya.

TANGSEL
KPU Tangsel Temukan 51 Pemilih Pilkada 2024 Berusia 100 Tahun Lebih

KPU Tangsel Temukan 51 Pemilih Pilkada 2024 Berusia 100 Tahun Lebih

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:05

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menemukan 51 pemilih berusia 100 tahun lebih dalam kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024.

HIBURAN
Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Mau Jadi Komika? Yuk Ikut Kelas Stand Up Comedy Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:53

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menjadi komika, kini dapat mengikuti kelas Stand Up Comedy secara gratis.

KAB. TANGERANG
Ketahuan Jual Obat-obatan Terlarang, Polisi Amankan Toko Kosmetik di Teluknaga Tangerang 

Ketahuan Jual Obat-obatan Terlarang, Polisi Amankan Toko Kosmetik di Teluknaga Tangerang 

Rabu, 17 Juli 2024 | 20:34

Polisi mengamankan toko kosmetik di Kampung Kebon Kecap, Desa Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, usai kedapatan menjual obat-obatan terlarang, Selasa, 16 Juli 2024.

TEKNO
Eka Hospital BSD Layani Operasi Penggantian Lutut dengan Teknologi Robotik, Minim Rasa Sakit dan Cepat Pulih

Eka Hospital BSD Layani Operasi Penggantian Lutut dengan Teknologi Robotik, Minim Rasa Sakit dan Cepat Pulih

Selasa, 16 Juli 2024 | 18:09

Eka Hospital Group, sebagai pelopor dalam pelayanan kesehatan dengan teknologi medis meluncurkan layanan medis dengan teknologi robotik untuk operasi penggantian lutut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill