Connect With Us

45 Produk UMKM Kabupaten Tangerang Mejeng di ITT Expo Bandung 2023

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 3 Desember 2023 | 00:28

Produk UMKM Kabupaten Tangerang dipamerkan di Pameran Indonesia Tourism & Trade Investment (ITT) Expo 2023, Cihampelas Walk, Bandung, pada Jumat 01 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 45 produk UMKM asal Kabupaten Tangerang tampil di Pameran Indonesia Tourism & Trade Investment (ITT) Expo 2023, Cihampelas Walk, Bandung, pada Jumat 01 Desember 2023.

Produk-produk UMKM tersebut merupakan produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang terdiri dari kuliner, craft (kerajinan), fashion dan alas kaki.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang Anna Ratna mengatakan, keikutsertaan produk UMKM Kabupaten Tangerang bertujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian pasca pandemi Covid-19.

"Produk tersebut merupakan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil," ujarnya.

Menurut Anna, kegiatan pameran ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan dan memperkuat image produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang kepada masyarakat di tingkat nasional, bahkan global.

Lanjut Anna, perlu adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah guna merencanakan pembangunan dan terbuka peluang kerja sama investasi dalam skala regional atau global. 

"Kami berharap dapat meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha mikro Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill