Connect With Us

45 Produk UMKM Kabupaten Tangerang Mejeng di ITT Expo Bandung 2023

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 3 Desember 2023 | 00:28

Produk UMKM Kabupaten Tangerang dipamerkan di Pameran Indonesia Tourism & Trade Investment (ITT) Expo 2023, Cihampelas Walk, Bandung, pada Jumat 01 Desember 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 45 produk UMKM asal Kabupaten Tangerang tampil di Pameran Indonesia Tourism & Trade Investment (ITT) Expo 2023, Cihampelas Walk, Bandung, pada Jumat 01 Desember 2023.

Produk-produk UMKM tersebut merupakan produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang terdiri dari kuliner, craft (kerajinan), fashion dan alas kaki.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang Anna Ratna mengatakan, keikutsertaan produk UMKM Kabupaten Tangerang bertujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian pasca pandemi Covid-19.

"Produk tersebut merupakan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil," ujarnya.

Menurut Anna, kegiatan pameran ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan dan memperkuat image produk koperasi dan usaha mikro Kabupaten Tangerang kepada masyarakat di tingkat nasional, bahkan global.

Lanjut Anna, perlu adanya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah guna merencanakan pembangunan dan terbuka peluang kerja sama investasi dalam skala regional atau global. 

"Kami berharap dapat meningkatkan pendapatan para pelaku usaha mikro yang dampaknya pada peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha mikro Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill