Connect With Us

Ulama di Kabupaten Tangerang Diminta Ikut Songsong Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 20 Desember 2023 | 22:18

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, yang berlangsung di GSG Puspemkab Tangerang pada Rabu, 20 Desember 2023. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- Para ulama di Kabupaten Tangerang diminta untuk berpartisipasi dalam menyongsong pesta demokrasi 2024. 

Pasalnya, ulama memiliki peran penting untuk menjaga berlangsungnya pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang menjadi tetap bermartabat dan memberikan maslahat untuk umat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang pada Rabu, 20 Desember 2023. 

Menurut Andi, MUI merupakan salah satu organisasi yang mewadahi para ulama sehingga turut serta menjadi garda terdepan tegaknya demokrasi.

MUI, kata Andi, selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, mengedepankan diskusi dan musyawarah untuk merumuskan kebijakan dalam merespon segala aktivitas kemasyarakatan dan kepentingan umat.

"Mari kita ciptakan lingkungan yang sejuk dan bermartabat," ujarnya.

Rakerda yang bertemakan "Sinergitas Ulama dan Umara Dalam Menyongsong Pesta Demokrasi 2024" bertujuan untuk terus memupuk dan memperkokoh kesatuan, persatuan umat khususnya menjelang pesta demokrasi bangsa Indonesia.

"Semoga Kabupaten Tangerang ini bisa dalam suasana sejuk, nyaman, tentram dan tertib memasuki masa pesta demokrasi yang tak lama lagi akan kita laksanakan," tuturnya.

Di sisi lain, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi membeberkan perlunya diadakan rakerda menjelang tahun politik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita punya posisi yang sangat mulia dan penting di negeri ini sebagai cendekia muslim yang tergabung di dalam Majelis Ulama Indonesia," tegasnya.

Dikatakan Ues, MUI sebagai wadah para cendekia harus terus memberikan kiprah nyata di dalam rangka membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban.

"Kami MUI siap memberikan kiprah nyata di Kabupaten Tangerang dalam rangka membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban," tutupnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill