Connect With Us

50 Mobil Terendam Banjir di Basement Apartemen Cisauk Tangerang, Pengelola Siap Ganti Rugi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 29 Desember 2023 | 03:23

Petugas berupaya mengevakuasi mobil yang terendam banjir di basement Apartemen Serpong Garden, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 28 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa banjir di Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, akibat tanggul sungai jebol, menyebabkan sekitar 50 mobil yang terparkir di basement terendam hingga 1 meter. 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan sebagian besar mobil dengan berbagai merek yang kebanjiran itu mengalami kerusakan. Sebab air merendam hingga setengah badan mobil. 

"Kita data ada 50 mobil dengan berbagai merk. Kerusakannya pun beragam, ada yang berat sampai yang ringan. Kini semua kita evakuasi, beberapa pemilik juga sudah membawa ke bengkel," katanya, Kamis 28 Desember 2023. 

Untuk penanganan banjir ini, BPBD menerjunkan sekitar 20 personel dibantu 11 personel dari Dinas Bina Marga Kota Tangsel. Sementara, tanggul yang jebol dilakukan penutupan mengunakan 10 karung pasir. 

"Untuk sementara ditutup dengan karung pasir, untuk nantinya dilakukan perbaikan," ungkap Ujar. 

Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya menjelaskan untuk mengurangi volume air banjir, dikerahkan sekitar 6 unit mesin pompa penyedot dari BPBD dan Bina Marga.

"Saat ini kondisi air yang merendam area basement pun sudah mulai surut, dari yang sebelumnya 120 sentimeter, menjadi sekitar 50 sentimeter," jelasnya.

Ia pun mengimbau agar penghuni apartemen berhati-hati saat masuk area basement atau melakukan evakuasi kendaraan. "Karena kalau tanggul belum selesai ditutup, sewaktu-waktu hujan kembali pasti akan banjir lagi," terangnya.

Sementara itu Wulan, pihak pengelola Apartemen Serpong Garden menjelaskan bagi pemilik kendaraan yang terdampak banjir bisa mengajukan klaim ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Tenant boleh pergi ke bengkel, nanti bisa klaim karena ada asuransi dari gedung, termasuk juga biaya towing, dengan syarat ada invoice dan data diri. Silahkan sampaikan informasi ke kita," jelasnya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill