Connect With Us

Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan di Kabupaten Tangerang, Kecamatan Paling Jauh Jadi Prioritas

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 17 Januari 2024 | 13:51

Gedung kantor KPU Kabupaten Tangerang (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Logistik Pemilu 2024 mulai didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang ke beberapa kecamatan terluar di daerah itu sejak Selasa 16 Januari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar mengatakan pada tahapan pertama pendistribusian logistik pemilu itu dilakukan terhadap kebutuhan di luar kotak suara, seperti bilik suara, alat peraga kampanye (APK), daftar pasangan calon, daftar pemilih tetap dan sebagainya.

"Kita mulai lakukan pendistribusian tahapan pertama logistik di luar kotak suara melalui PPK," katanya.

Adapun wilayah terluar yang akan didahulukan menerima logistik pada tahap pertama ini di antaranya Kecamatan Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan Timur dan Kosambi.

Sedangkan untuk kecamatan lainya yang masuk kawasan Tangerang Utara yakni Kecamatan Kemiri, Rajeg, Mauk, Sukadiri, Pakuhaji, Mekar Baru, Kronjo, Pasar Kemis dan Sindang Jaya. Pendistribusian dilakukan secara bertahap.

Lokasi itu didahulukan karena kondisi topografi di beberapa kecamatan tersebut cukup jauh dari dijangkau dalam pendistribusian logistik pemilu.

"Jadi tahap pengiriman kita dahulukan di dapil tiga, seperti Teluknaga, Kosambi, Sepatan," ujar Umar.

Untuk memperlancar pendistribusian logistik, KPU Kabupaten Tangerang melibatkan unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah (pemda).

Selain itu, KPU juga telah mengidentifikasi dan melakukan pemetaan terhadap TPS yang masuk dalam kategori rawan bencana khususnya saat musim hujan.

"Kita udah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait guna mendukung kelancaran penyaluran logistik untuk digunakan pada pemilu di Februari mendatang," jelasnya.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill