Connect With Us

Kurangi Polusi Udara di Kawasan Gading Serpong, Paramount dan Summarecon Sediakan 700 Unit Sepeda Listrik

Redaksi | Rabu, 3 April 2024 | 11:33

Manajemen Paramount Land dan Summarecon Serpong melaunching Beam Mobility sebagai transportasi alternatif di kawasan Gading Serpong, Rabu 3 April 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com -- Mengurangi polusi udara di kawasan Gading Serpong, Paramount Land bersama Summarecon Serpong menghadirkan sepeda listrik Beam Mobility. 

Sepeda ini sebagai alat transportasi jarak dekat dan menengah untuk warga di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. 

Total ada 700 unit sepeda listrik yang disiapkan dua pengembang ini untuk mobilitas warga di Gading Serpong. Unitnya tersebar di 134 titik parkir di area komersial dan hunian di kawasan Paramount dan Summarecon. 

Oktavianus Ekowibowo, Direktur Estate Management Paramount Land menyampaikan, Beam Mobility dihadirkan sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan. 

Upaya ini, kata Eko, sebagai komitmen pengembang dalam menciptakan kawasan kota berkelanjutan yang ramah lingkungan. 

Sekaligus mendukung pemerintah yang tengah menargetkan zero emisi pada 2060.

"Saya percaya hadirnya Beam di kawasan Gading Serpong akan berdampak besar dalam menyukseskan lingkungan yang berkelanjutan. Dengan memakai sepeda listrik dapat mengurangi polusi udara," ujarnya saat launching Beam Mobility di kawasan Symphonia, Rabu 3 April 2024. 

Diakui, hadirnya Beam Mobility sebagai langkah awal dalam mengembangkan transportasi alternatif di kawasan Gading Serpong. Karena kedepannya tengah disiapkan konsep transportasi publik oleh Paramount dan Summarecon. 

"Kami sedang menyususn konsep transportasi publik. Harapannya warga bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum," ujarnya. 

Magdalena Juliati, selaku Executive Director Summarecon Serpong mengungkapkan, Summarecon Serpong sudah melakukan berbagai terobosan yang berkaitan dengan lingkungan. 

Disebutkan Magdalena, mulai dengan desain dan penggunaan material ramah lingkungan untuk pembangunan berbagai proyek, penanaman pohon, pengelolaan air lewat STP (Sewage Treatment Plan) untuk menghemat penggunaan air. 

Bahkan beberapa unit rumah yang dikembangkan juga telah menggunakan teknologi panel surya yang mampu menghemat listrik. 

"Kehadiran sepeda listrik Beam Mobility tentunya akan semakin mendukung upaya keberlanjutan yang dijalankan dan mendukung komitmen kami dalam menciptakan sebuah kawasan terpadu yang modern dan berwawasan lingkungan,” tuturnya. 

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Sempat Dipecat, Luis Edmundo Balik Jadi Pelatih Persita di Sisa Musim Liga 1 2023/2024

Kamis, 4 April 2024 | 06:06

Sosok asal Chile, Luis Edmundo Duran kembali didapuk menjadi pelatih Persita Tangerang untuk menjalani sisa musim Liga 1 musim 2023/2024.

KAB. TANGERANG
Restoran Korea di Supermall Karawaci Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan

Restoran Korea di Supermall Karawaci Kebakaran, Pengunjung Panik Berhamburan

Kamis, 11 April 2024 | 07:31

Sebuah restoran di Supermall Karawaci Tangerang kebakaran ringan diduga akibat kebocoran selang gas, Rabu 10 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill