Connect With Us

Kurangi Polusi Udara di Kawasan Gading Serpong, Paramount dan Summarecon Sediakan 700 Unit Sepeda Listrik

Redaksi | Rabu, 3 April 2024 | 11:33

Manajemen Paramount Land dan Summarecon Serpong melaunching Beam Mobility sebagai transportasi alternatif di kawasan Gading Serpong, Rabu 3 April 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com -- Mengurangi polusi udara di kawasan Gading Serpong, Paramount Land bersama Summarecon Serpong menghadirkan sepeda listrik Beam Mobility. 

Sepeda ini sebagai alat transportasi jarak dekat dan menengah untuk warga di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. 

Total ada 700 unit sepeda listrik yang disiapkan dua pengembang ini untuk mobilitas warga di Gading Serpong. Unitnya tersebar di 134 titik parkir di area komersial dan hunian di kawasan Paramount dan Summarecon. 

Oktavianus Ekowibowo, Direktur Estate Management Paramount Land menyampaikan, Beam Mobility dihadirkan sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan. 

Upaya ini, kata Eko, sebagai komitmen pengembang dalam menciptakan kawasan kota berkelanjutan yang ramah lingkungan. 

Sekaligus mendukung pemerintah yang tengah menargetkan zero emisi pada 2060.

"Saya percaya hadirnya Beam di kawasan Gading Serpong akan berdampak besar dalam menyukseskan lingkungan yang berkelanjutan. Dengan memakai sepeda listrik dapat mengurangi polusi udara," ujarnya saat launching Beam Mobility di kawasan Symphonia, Rabu 3 April 2024. 

Diakui, hadirnya Beam Mobility sebagai langkah awal dalam mengembangkan transportasi alternatif di kawasan Gading Serpong. Karena kedepannya tengah disiapkan konsep transportasi publik oleh Paramount dan Summarecon. 

"Kami sedang menyususn konsep transportasi publik. Harapannya warga bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum," ujarnya. 

Magdalena Juliati, selaku Executive Director Summarecon Serpong mengungkapkan, Summarecon Serpong sudah melakukan berbagai terobosan yang berkaitan dengan lingkungan. 

Disebutkan Magdalena, mulai dengan desain dan penggunaan material ramah lingkungan untuk pembangunan berbagai proyek, penanaman pohon, pengelolaan air lewat STP (Sewage Treatment Plan) untuk menghemat penggunaan air. 

Bahkan beberapa unit rumah yang dikembangkan juga telah menggunakan teknologi panel surya yang mampu menghemat listrik. 

"Kehadiran sepeda listrik Beam Mobility tentunya akan semakin mendukung upaya keberlanjutan yang dijalankan dan mendukung komitmen kami dalam menciptakan sebuah kawasan terpadu yang modern dan berwawasan lingkungan,” tuturnya. 

KAB. TANGERANG
Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Bikin Resah, 16 PMKS di Kabupaten Tangerang Dirazia Satpol PP

Selasa, 30 April 2024 | 18:28

Sebanyak 16 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap berkeliaran di wilayah Kabupaten Tangerang dirazia aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill