Connect With Us

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran SDIP Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu 8 Mei 2024 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

Sekolah tersebut memang dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam terkemuka di Kabupaten Tangerang yang memiliki program-program unggulan, seperti pelaksanaan tahfidz dan tahsin bacaan Alquran.

Tampilnya ustad Syamsuri Firdaus dihadapan para siswa dan wisudawan, selain melantunkan ayat-ayat Alquran dengan suara merdu, juga berbagi cerita mengenai proses beliau belajar Alquran semasa anak-anak.

Ustaz Syamsuri yang juga Juara MTQ Internasional di berbagai negara seperti di Turki, Ethiopia dan Tanzania ini berharap, pengalamannya dapat menjadi inspirasi serta motivasi para siswa/siswi SDIP Al Ijtihad Kutabaru.

Ketua Panitia Yuhandi Harahap mengatakan kegiatan Khotmil Quran yang diikuti 41 peserta ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Alquran.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga memiliki nilai-nilai mendalam yang dapat membentuk karakter siswa dalam bingkai keagamaan," katanya.

Yeni Sumiani, Kepala Sekolah SDIP Al Ijtihad Kuta Baru  memberikan apresiasi kepada para guru yang turut berperan aktif dalam membimbing dan memberikan dorongan kepada siswa-siswi.

Sebab, mereka tidak hanya menjadi pengajar, tetapi juga menjadi teladan dalam kehidupan beragama.

"Dengan kehadiran guru-guru yang penuh dedikasi, siswa-siswi semakin termotivasi untuk lebih mendalami ajaran Alquran dan meningkatkan kualitas ibadah mereka, sesuai dengan tema kali ini yaitu 'Bersama Al Qur’an Kita Raih Prestasi'," jelasnya.

Selain nilai keagamaan, kegiatan Khotmil Quran di SDIP Al Ijtihad Kuta Baru juga memiliki dampak positif dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara siswa/siswi.

"Melalui kegiatan ini, mereka belajar untuk saling mendukung, menghargai, dan membangun kerjasama yang harmonis," tambah Yeni.

Ketua Yayasan Ijtihad Global School Taufiqurrachman A Fattah menyampaikan dengan dilaksanakannya Wisuda Tahfidz dan Khotmil Quran di SDIP Al Ijtihad turut andil dalam membangun karakter generasi muda yang religius dengan mencintai Alquran.

"Selain itu juga bertanggung jawab dan berprestasi, yang mana hal tersebut menjadi misi Yayasan Ijtihad Global School dalam mengembangkan Sekolah Al Ijtihad di Tangerang," ujarnya.

Ia pun mengucapkan selamat dan bangga kepada siswa siswi SDIP Al Ijtihad Kuta Baru yang hari ini telah diwisuda tahfidz dan Khotmil Quran Juz 30.

Mereka juga dites langsung oleh Ustaz Syamsuri Firdaus, dengan harapan menjadi motivasi kepada semua pihak terutama siswa siswi generasi penerus.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill