Connect With Us

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran SDIP Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu 8 Mei 2024 (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

Sekolah tersebut memang dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan Islam terkemuka di Kabupaten Tangerang yang memiliki program-program unggulan, seperti pelaksanaan tahfidz dan tahsin bacaan Alquran.

Tampilnya ustad Syamsuri Firdaus dihadapan para siswa dan wisudawan, selain melantunkan ayat-ayat Alquran dengan suara merdu, juga berbagi cerita mengenai proses beliau belajar Alquran semasa anak-anak.

Ustaz Syamsuri yang juga Juara MTQ Internasional di berbagai negara seperti di Turki, Ethiopia dan Tanzania ini berharap, pengalamannya dapat menjadi inspirasi serta motivasi para siswa/siswi SDIP Al Ijtihad Kutabaru.

Ketua Panitia Yuhandi Harahap mengatakan kegiatan Khotmil Quran yang diikuti 41 peserta ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Alquran.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga memiliki nilai-nilai mendalam yang dapat membentuk karakter siswa dalam bingkai keagamaan," katanya.

Yeni Sumiani, Kepala Sekolah SDIP Al Ijtihad Kuta Baru  memberikan apresiasi kepada para guru yang turut berperan aktif dalam membimbing dan memberikan dorongan kepada siswa-siswi.

Sebab, mereka tidak hanya menjadi pengajar, tetapi juga menjadi teladan dalam kehidupan beragama.

"Dengan kehadiran guru-guru yang penuh dedikasi, siswa-siswi semakin termotivasi untuk lebih mendalami ajaran Alquran dan meningkatkan kualitas ibadah mereka, sesuai dengan tema kali ini yaitu 'Bersama Al Qur’an Kita Raih Prestasi'," jelasnya.

Selain nilai keagamaan, kegiatan Khotmil Quran di SDIP Al Ijtihad Kuta Baru juga memiliki dampak positif dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara siswa/siswi.

"Melalui kegiatan ini, mereka belajar untuk saling mendukung, menghargai, dan membangun kerjasama yang harmonis," tambah Yeni.

Ketua Yayasan Ijtihad Global School Taufiqurrachman A Fattah menyampaikan dengan dilaksanakannya Wisuda Tahfidz dan Khotmil Quran di SDIP Al Ijtihad turut andil dalam membangun karakter generasi muda yang religius dengan mencintai Alquran.

"Selain itu juga bertanggung jawab dan berprestasi, yang mana hal tersebut menjadi misi Yayasan Ijtihad Global School dalam mengembangkan Sekolah Al Ijtihad di Tangerang," ujarnya.

Ia pun mengucapkan selamat dan bangga kepada siswa siswi SDIP Al Ijtihad Kuta Baru yang hari ini telah diwisuda tahfidz dan Khotmil Quran Juz 30.

Mereka juga dites langsung oleh Ustaz Syamsuri Firdaus, dengan harapan menjadi motivasi kepada semua pihak terutama siswa siswi generasi penerus.

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

KOTA TANGERANG
GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:35

Satu unit minibus Daihatsu GrandMax menabrak dump truk yang tengah parkir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 25 Juni 2024. Akibatnya pemudi mobil tewas.

TEKNO
Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Cegah Serangan Hacker, Ini Langkah Keamanan Siber Mandiri

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:16

Serangan hacker terhadap server Pusat Data Nasional (PDN) membuat geger Indonesia. Insiden ini menjadi alarm bagi setiap individu dan organisasi di tanah air untuk lebih memperkuat ketahanan sibernya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill