Connect With Us

Coklit Data Pemilih, KPU Kabupaten Tangerang Libatkan Tokoh dan Artis 

Redaksi | Jumat, 28 Juni 2024 | 17:56

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar (tengah) menggelar jumpa pers tahapan Coklit data pemilih Pilkada Kabupaten Tangerang, Jumat 28 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - KPU Kabupaten Tangerang melibatkan sejumlah tokoh dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih. Mereka diajak untuk ikut serta menyukseskan pendataan.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar mengatakan, para tokoh ini terdiri dari tokoh agama, pemuda, politisi, aktivis sampai artis. 

"Kami meminta testimoni dan statement para tokoh dalam bentuk ajakan ke masyarakat untuk didata oleh petugas Pantarlih,"ujar Umar dalam jumpa pers yang digelar di kantor KPU Kabupaten Tangerang, Jumat 28 Juni 2024. 

Dijelaskan, Coklit sudah berlangsung sejak 24 Juni lalu oleh petugas Pantarlih. Total petugas yang diterjunkan sebanyak 8.706 orang di seluruh TPS se-Kabupaten Tangerang sebanyak 4.428 TPS. 

"Petugas pemutakhiran daftar pemilih akan mendatangi secara door to door untuk Coklit," ujarnya. 

Tokoh yang dilibatkan, kata Umar, tidak hanya tingkat nasional. Tapi juga para tokoh di tingkat daerah, kecamatan, dan desa. "Ini sudah kita lakukan bersama-sama dan akan terus berjalan. Teman-teman di lapangan juga mengajak para tokoh di wilayah," tuturnya. 

Ia berharap dengan keterlibatan para tokoh ini dapat menggaungkan Pilkada Kabupaten Tangerang khususnya tahapan pendataan pemilih. 

"Ingin menggaungkan agar partisipasi masyarakat mengetahui pentingnya daftar pemilih untuk pilkada serentak. Ayo sama-sama kita kawal," ajak Umar. 

Sebelumnya, gerakan coklit serentak sudah dilakukan di masing-masing kecamatan melalui apel. Hal ini dilakukan untuk memastifkan proses pendataan pemilih yang akan berlangsung sampai 25 Juli nanti. 

"Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan Coklit untuk menghasilkan data pemilih Pilkada Kabupaten Tangerang yang berkualitas," pungkasnya.

TANGSEL
Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Ditanya Soal Persiapan di Pilkada, Pilar Pilih Fokus Bangun Tangsel

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:26

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengaku dirinya lebih memilih fokus untuk menyelesaikan program pembangunan di wilayahnya, dari pada memikirkan pencalonan kembali dirinya pada Pilkada 2024.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

KAB. TANGERANG
Soma Atmaja Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Ditunjuk Jadi Plh Sekda Kabupaten Tangerang

Senin, 15 Juli 2024 | 18:51

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja ditunjuk menjadi Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill