Connect With Us

Toko Agen Gas Meledak, Dua Orang Luka-luka

| Jumat, 3 Februari 2012 | 19:13

Gudang gas elpiji meledak di Kampung Bentung RT 02/13, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Senin (8/9/2009) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat ledakan tersebut, dua orang karyawan pada gudang tersebut terluka parah, seme (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Sebuah tabung gas meledak dan membakar toko agen gas Elpiji yang terletak dijalan Raya serang Km 27, Kampung Pos Sentul, RT 05/03, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/1). Akibat ledakan tersebut, pemilik agen, Dulmukti dan karyawannya, Harsudin, mengalami luka bakar berat.
 
Kejadian Kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, saat anak perempuan Dulmukti sedang memasak. Tiba-tiba salah satu dari tumpukan gas yang diletakan didekat dapur bocor dan langsung menyambar api yang menyala di kompor.
 
“Api dengan cepat menyambar seluruh tabung gas dan meledak. Walaupun sempat melarikan diri, tapi bapak (Dulmukti) sama bang Harsudin sebagian badannya terbakar,”katanya ujar Zainal, anak dari Dulmukti.
 
Tetangga korban yang mendengar suara ledakan dahsyat, langsung berhamburan keluar rumah. Dan melihat kobaran api sudah besar sebagian warga yang rumahnya dekat dengan lokasi langsung mengeluarkan barang-barang karena takut api menyambar rumahnya. Ledakan dari tabung gas juga menghancurkan dua rumah yang berada disamping agen tersebut.
 
Sedangkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang, menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Dalam waktu 60 menit petugas berhasil memadamkan api.
 
Berdasarkan keterangan Kapolsek Balaraja Kompol Jarkasih mengatakan, kedua korban sempat dilarikan RSUD Balaraja. Namun karena parahnya luka bakar yang dialami, keduanya kemudian dirujuk ke RS Awal Bros, Tangerang. "Haji Dulmukti menderita luka bakar sekitar 25 persen. Sedangkan karyawannya Harsudin menderita luka bakar 45 persen," ujar kapolsek.
 
Kapolsek mengatakan, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian sektor Balaraja menyita ratusan tabung gas berukuran 3 kg dan 12 kg yang menjadi penyebab kebakaran tersebut,” semua tabung gas telah diamankan ke kantor mapolsek Balaraja,”ujarnya.(RAZ)

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Smartphone OPPO Paling Banyak Dibeli Warga Indonesia di Awal Tahun 2024

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:16

Smartphone OPPO tercatat sebagai ponsel yang paling banyak dibeli di Indonesia pada awal tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill