Connect With Us

9.832 Anak Dibawah Umur, Kerja di Perumahan Elite Tangerang

| Selasa, 30 Juni 2009 | 17:35

TANGERANGNEWS-Penghuni perumahan menengah dan elit di Kota dan Kabupaten Tangerang tidak sedikit yang mempekerjakan pembantu rumah tangga (PRT) di bawah umur. Itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh Care International Indonesia (CII) yang mencatat sebanyak 9.832 PRT di bawah umur bekerja di perumahan-perumahan daerah tersebut. ”Hil survey yang kami lakukan di Tangerang ini banyak terdapat PRT berusia di bawah 18 tahun yang bekerja di perumahan-perumahan menengah dan elit,” kata Djazirotin Nikmah, Project Officer Cantrik CII di sela-sela seminarnya dalam memperingati penghapusan pekerja anak Internasional di Tangerang, hari ini. Karena itu lanjut Djazirotin, Pemkot dan Kabupaten Tagerang harus segera membentuk Peraturan Daerah (Perda) yang mengikat ketentuan tersebut, bahwa mempekerjakan seseorang dibawah umur adalah pelanggaran. “Perda ini harus segera dibentuk oleh pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang, sebagai tindak lanjut dari Pasal 1 UU No 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak,”kata Djazirotin. Menyikapi masalah itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang, Ahsan Anahar menaggapi secara baik desakan tersebut, bahwa wacana dibentuknya Perda pelarangan mempekerjakan seseorang dibawah umur itu memang diperlukan sebagai tindak lanjut dari Pasal 1 UU No 23 Tahun 2002, tentang perlindungan anak. ”Dengan payung hukum daerah ini, tentunya kami akan lebih kuat untuk bertindak tegas kepada siapapun yang melanggarnya,” kata Ahsan Anahar. Namun demikian, sebelum wacana Pembuatan Perda itu digulirkan, terlebih dahulu, Pemkot Tangerang harus mensosialisasikan rencana tersebut dengan cara mengadakan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat, bahwa sesorang yang berusia dibawah 18 tahun itu harus diberikan pembinaan dan perlindungan, bukan untuk dipekerjakan. (doy)
TANGSEL
Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel Diduga Tabrak Pohon saat Hendak Mendarat Darurat

Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel Diduga Tabrak Pohon saat Hendak Mendarat Darurat

Senin, 20 Mei 2024 | 13:13

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menjelaskan bila pesawat Tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP diduga hendak mendarat darurat di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangsel, Mingg 19 Mei 2024.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill