Connect With Us

Sekretaris DKP Kabupaten Jadi Tersangka Penipuan

| Selasa, 3 Juli 2012 | 18:44

Ilustrasi. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tangerang, Ari Novi, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan. Akibat kasus itu, Ari diancam penjara selama empat tahun.
 
Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Shinto Silitonga mengatakan,  Ari terlibat kasus penipuan pembelian rumah di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.
"Setiap kali ditagih pelunasan rumah tersebut, tersangka selalu berkelit sudah membayar. Tapi setelah dicek ke Bank, tempat anggunan pembayaran pelunasan rumah tersebut, ternyata belum dibayar juga," ucapnya.

Menurut Shinto, kasus tersebut sudah bergulir sejak 2011 lalu. Namun karena kondisi tersangka pada waktu itu sakit, penyelidikan kasus tersebut ditunda. Adapun kasus ini, berawal dari perjanjian tersangka dengan pihak penjual rumah yang berinisial D beberapa tahun lalu.

"D merasa ditipu oleh tersangka. Katanya sudah membayar rumah itu, tapi ternyata tidak," ujarnya.

Namun meski sudah berstatus tersangka, Ari Novi hingga saat ini masih menjadi Sekretaris DKP Kabupaten Tangerang. Bahkan pihak Polresta Tangerang juga tidak melakukan penahanan. "Kami rasa tersangka tidak mungkin kabur. Karena tersangka juga masih menjabat Sekretaris DKP," ucap Shinto.

Penetapan Ari sebagai tersangka, kata Shinto, berdasarkan bukti-bukti serta hasil pemeriksaan para saksi, baik dari pihak pelapor maupun Bank yang menerima anggunan setoran rumah tersebut. Saat ini, berkas perkara sudah dimasukkan ke Kejaksaan Negeri Tigaraksa.

Atas perbuatannya itu, Ari Novi dijerat pasal 167 KUHP dan 378 KUHP, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.(DIW)

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill