Connect With Us

Bupati Tangerang Cairkan Dana Hibah Rp 22.717 M

| Rabu, 4 Juli 2012 | 17:04

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)


TANGERANG -Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Bupati Tangerang Ismet Iskandar menandatangani Nota Perjanjian Hibah (NPH) Replikasi PNPM Mandiri tahun 2012 dangan BKM, di Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (4/7).

Dalam sambutannya, Ismet mengatakan,  penandatanganan NPH tersebut dimaksud untuk mempercepat pelaksanaan Replikasi PNPM Mandiri, guna terlaksananya pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan, sebagai salah satu upaya penanggulangan kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Tangerang.
 
”Ini merupakan Program satu-satunya di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang melaksanakan Replikasi PNPM Mandiri yang dibiayai melalui dana Hibah Pemerintah Kabupaten.” kata Ismet.

Ismet meminta kepada seluruh pengelola Replikasi PNPM Mandiri baik BKM dan KSM agar mampu melaksanakan seluruh kegiatan ini bersama masyarakat secara efesien dan
efektif. Ismet juga meminta agar menghindari usulan kegiatan belanja barang langsung dan bantuan langsung, karena tidak sesuai dengan tujuan program R-PNPM Mandiri yang mengarah kepada pemberdayaan masyarakat.
"Guna mendanai Program R-PNPM Mandiri tahun 2011 yang tertunda pelaksanaannya, akan dilaksanakan pada APBD perubahan tahun 2012, saya berharap kepada seluruh Desa/Kelurahan mendapat alokasi anggaran R-PNPM  Mandiri sesuai dengan kebutuhan wilayah masing-masing," kata Ismet.

 Anggaran tersebut akan digunakan untuk 965 kegiatan yaitu pembangunan infrastruktur sebanyak 366 kegiatan, Ekonomi sebanyak 292 kegiatan dan sosial sebanyak 307 . (TMN)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill