Connect With Us

KPU Siap Pecat PPS Yang Tak Serius

| Selasa, 10 Juli 2012 | 17:36

KPU Kabupaten Tangerang ( / )

TANGERANG-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Jamaludin menegaskan, pihaknya akan tidak segan-segan memecat anggota panitia pemilihan suara (PPS), yang dianggap tidak serius dalam menjalankan tugasnya. Bagi PPS yang tidak becus kerja akan diganti dengan anggota PPS yang masuk dalam daftar tunggu.
 
Sebagaimana yang telah dilakukan KPU terhadap salah satu panitia pemilu tingkat kecamatan (PPK), meski baru dilantik, namun yang bersangkutan tidak pernah hadir dalam setiap kegiatan.
 
”Aspek profesionalitas agar dikedepankan. Kami tidak pernah main-main pada PPS yang main-main. Seperti PPK yang tidak serius, walau baru dilantik, kami langsung copot,” ujar Jamaludin, usai mengikuti pelantikan PPS di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Selasa (10/7).
 
Jamaludin menjelaskan, saat ini pihaknya melantik petugas PPS secara serentak di lima titik. Kelima titik lokasi itu di Tigaraksa, Curug, Sepatan, Pasarkemis dan Sukamulya. Untuk pelantikan di Tigaraksa sendiri, merupakan petugas PPS dari desa dan kelurahan di Kecamatan Tigaraksa, Jayanti, Cisoka, Solear, Jambe dan Balaraja. "Untuk di GSG, dari 6 kecamatan, semuanya 274 PPS yang dilantik," katanya.
 
Terkait daftar penduduk peserta pemilih potensial (DP 4), Jamal menyebutkan mulai hari ini sudah didistribusikan ke PPS untuk dilakukan pengelompokan per masing- masing tempat pemungutan suara (TPS) diseluruh desa dan kelurahan. ”Hari ini DP4 mulai didistribusikan ke PPS untuk dikelompokan sesuai dengan TPS,” tambahnya.(DRA)

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill