Connect With Us

Pilkada Kabupaten Tangerang, Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Dimulai

| Senin, 6 Agustus 2012 | 16:11

KPU Kabupaten Tangerang ( / )

 
Reporter : Ganang

TANGERANG-KPU Kabupaten Tangerang telah memulai tahapan pemutakhiran data pemilih. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan data pemilihi Model A kepada simbolis dokumen tipe A kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk disalurkan kembali kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Rencananya  jika  Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) selesai melakukan
proses pencocokan dan penelitian  maka KPU akan melakukan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara pada tanggal 4 Sepetember 2012 nanti.

Dalam arahannya Ketua KPU Kabupaten Tangerang memerintahkan kepada PPS dan PPK untuk tidak bosan melakukan monitoring proses pemutakhiran pendataan pemilih data tersebut kepada PPDP.

“Kami harapakan PPK dan PPS tidak bosan untuk melakukan memonitoring proses pemutakahiran data ini, karena ini merupakan bagian yang krusial dalam pelaksanaan Pilkada,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Jamaludin kepada TangerangNews.com.

Menurut  Jamaludin,  dirinya berharap agar mulai tingkat PPK dan PPS minimal seminggu sekali melakukan mengumpulkan anggotanya untuk melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut
“Selain untuk melihat langsung kinerja PPDP dengan evaluasi ini kita dapat mengetahui kendala yang dihadapi petugas di lapangan," jelasnya.

Sementara itu Pengarah Pokja Pemutkahiran data Pemilih KPU Kabupaten Tangerang, Hasan Mustophi menjalaskan dalam tahap pemutakhiran data pemilih kali ini memang berbeda dengan proses pemutkahiran pada pemilu sebelumnya, karena untuk proses pemutakhiran kali ini KPU menggunakan pendataan dengan menggunakan form NCR.
“Kami berharap dengan menggunakan form NCR ini validatas data pemilih semakin bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Untuk pengisiannya petugas diwajibkan langsung mendatangi satu persatu, dan pihaknya berharap agar tingkat partisipasi pemilih bisa semakin meningkat. “Kami berharap dengan menggunakan NCR ini partisipasi pemilih bisa meningkat minimal 80 persen dari jumlah pemilih yang ada,” ujarnya.

Mustophi sendiri menjelaskan bahwa sesuai DP4 yang diperoleh dari Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang jumlah pemilih pada Pemilukada Kabupaten Tangerang nanti berkisar 2.186.471 pemilih.
Dengan jumlah pemilih tersebut maka pihak KPU telah mengkalkulasikan pada Pemilukada kali ini membutuhkan sekitar 4446 TPS. “Jumlah TPS kali ini diperkirakan akan meningkat sebanyak 400 TPS dibandingkan pada pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur beberapa waktu lalu,” paparnya.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill