Connect With Us

Masih Cuti, Damkar Kabupaten Tangerang Terkendala Personel

| Jumat, 24 Agustus 2012 | 21:55

Pabrik Tas terbakar. (tangerangnews / dira)

Reporter : Ganang

TANGERANG
-Untuk memadamkan api yang membakar pabrik pembuatan tas PT. Abdi Tunggal Putra, di Jalan  Syekh Mubarok, Kampung Jaha, RT 05/05, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/4) petugas pemadam kebakaran (Damkar) terkendala personel.
 
"Kami mengakui, terbatasnya personel karena masih banyak yang belum masuk, tapi kami telah menerjunkan delapan unit mobil Damkar. Dua diantaranya dari Tangsel,” kata Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (PBPK) Kabupaten Tangerang, Manoar Sihite, kepada TangerangNews.com.
 
Namun, faktor jauhnya sumber air juga dikatakan dia menjadi kendala untuk segera memadamkan api. “Dan ini karena iklim kemarau mengakibatkan hampir semua sumber air di sekitar lokasi kebakaran nyaris surut, " ungkapnya. Dia  juga menaksirkan, bahwa kerugian bisa mencapai miliaran rupiah.
"Kalau dilihat dari kejadiannya, kerugian bisa mencapai miliaran. Karena, yang terbakar tidak hanya material pembuatan tas saja, tapi juga peralatan, serta mesin, dan seluruh bagian pabrik nyaris ludes," tandasnya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, karena seluruh karyawan, dan penghuni mes di lokasi pabrik tersebut sedang libur, dan tidak ada di tempat. Hanya beberapa petugas Satpam, yang ada saat kejadian tersebut berlangsung.
 

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill