Connect With Us

KPU Kabupaten Tangerang Ngarep ada Sinergi dengan Media

| Kamis, 13 September 2012 | 19:19

Sosialisasi KPU Kabupaten Tangerang dengan wartawan. (tangerangnews / dira )

Reporter : Dira Derby
 
TANGERANG-KPU Kabupaten Tangerang berharap ada sinergi antara KPU dengan media massa.  Hal itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamaludin saat melakukan sosialisasi dengan media massa, baik cetak, televise, online dan radio di Istana Nelayan, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Kamis (13/09).
 
“Sebenarnya acara ini kurang tepat kalau dikatakan sosialisasi dengan wartawan. Saya kira wartawan lebih tahu dan mengerti, karena informasi lebih banyak di dapat,” ujar Jamaludin.  

Meski begitu, Jamaludin menyatakan, meski kurang tepat, diakuinya acara tersebut sangat penting bagi KPU agar dapat bisa bersinergi dengan media massa. Karena, kata Jamaludin,  dinamika hubungan pemerintah dalam hal ini penyelenggara pemilu dengan media terus berkembang dengan segala dinamikanya.

“Masyakat sekarang dengan mudah bisa mencari informasi dari media. Bahkan kecenderungan masyarakat saat ini menerima bulat-bulat informasi dari media massa. Jelas ini sangat mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada KPU,” katanya.
 
Pada 2004 lalu, lanjut Jamaludin, begitu gencarnya media massa memberitakan bahwa Pemilu akan terjadi bentrok. Diakuinya, memang informasi itu menjadi positif karena KPU dan Polisi menjadi siaga. “Tapi ada sisi negatifnya juga, ada rasa ketakutan dari kami dan masyarakat,” terangnya.
 
Untuk itu, dirinya berharap kedepan sosialisasi ini terus berlanjut agar masyarakat mendapat cukup informasi. Sehingga masyarakat bisa berpikir lebih baik. “Terus terang kami juga tidak ingin kami juga dibombardier dengan berita. Tetapi kami juga tidak ingin juga masyarakat memperoleh informasi yang tak cukup,” jelas Jamaludin.
 
Jika ada informasi yang ingin digali dan kurang dari KPU, dirinya berharap wartawan langsung ke bidang atau tugas anggota KPU yang membidanginya. “Saya kadang menolak memberikan komentar, bukan karena saya tidak mau. Tetapi saya ingin ada ketepatan informasi yang tentunya ini akan lebih baik disampaikan oleh anggota KPU yang membidanginya,” jelasnya.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill