Connect With Us

Subadri-Aufar : Pilkada Kabupaten Tangerang Rawan Kecurangan

| Rabu, 19 September 2012 | 17:10

Calon Bupati/Wakil Tangerang Ahmad Subadri dan Mohammad Aufar saat akan menjalani tes kesehatan. (tangerangnews / dira)


 
Reporter : Ardi Rusli
 
TANGERANG-Giliran calon Bupati/Wakil Tangerang Ahmad Subadri- Mohammad Aufar  ikuti tes kesehatan di RSU Kabupaten Tangerang Rabu (19/09). Tetapi Subadri-Aufar tidak berbicara soal kesehatan, Subadri mengatakan, ada kekhawatiran  Pilkada di Kabupaten Tangerang tidak berjalan jurdil.
 
Karena dari lima pasangan bakal calon (balon), ada dua kandidat yang menjadi pejabat teras di pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Saya tidak berpretensi (berprasangka) buruk. Tapi berdasarkan pengalaman di berbagai daerah, seringkali ada gugatan ke MK, karena ada birokrasi tidak netral," ucapnya.

Memang dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2013-2018 ini ada dua kandidat yang menjadi pejabat teras di Kabupaten Tangerang, yaitu Hermansyah, dengan jabatan Sekretaris Daerah, dan Ahmad Suwandi, dengan posisi sebagai staf ahli Bupati Tangerang.

Hermansyah sendiri adalah pasangan dari Ahmed Zaki Iskandar, putra Bupati Tangerang Ismet Iskandar. Sedangkan Ahmad Suwandi adalah kandidat yang berpasangan dengan Mukhlis, fungsionaris PDIP Kabupaten Tangerang. 

Menurut Subadri, mungkin saja kedua kandidat itu mengerahkan kekuatan birokrasi yang ada, mengingat posisi keduanya yang sangat strategis. "Sudah sangat sering adanya keterlibatan PNS saat pilkada. Saya sih berharap itu tidak terjadi di pilkada Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Sebab jika benar ada keterlibatan birokrasi berupa pengerahan dukungan PNS, maka proses demokratisasi di pilkada Kabupaten Tangerang ini menjadi tercoreng. "Saya sangat khawatir itu terjadi," tandasnya.

Karena itu Subadri mengajak kepada warga Kabupaten Tangerang, untuk cerdas dan kritis saat memilih pasangan calon. "Jangan sampai nanti menyesal karena salah pilih pemimpin," ujarnya.
 
 
 
 
Balon lain yang berasal dari jalur independen yaitu Syaiful Hidayat, bersama pasangannya, Een Nuraini, setelah tes kesehatan, berharap agar peran Panwaslu lebih optimal. Supaya kekhawatiran tadi bisa dicegah.
 
"Panwaslu harus berperan dan mengawasi secara ketat setiap proses pentahapan ini," ucapnya.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

KAB. TANGERANG
Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Selasa, 7 Mei 2024 | 16:46

Beredar video di media sosial memperlihatkan seorang habib dengan penampilan yang dinilai nyeleneh saat sedang bertausiah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill