Connect With Us

Aksi Sosialisasi Rekomendasi Penghapusan Outsourcing Ricuh

| Rabu, 10 Oktober 2012 | 14:44

Aksi Sosialisasi Rekomendasi Penghapusan Outsourcing Ricuh ( / )

 
TANGERANG-Ratusan buruh di Kabupaten Tangerang kembali melakukan unjuk rasa, Rabu (10/10). Aksi ratusan buruh kali ini untuk mensosialisasikan surat rekomendasi penghapusan sistem kerja kontrak yang telah di setujui Bupati Tangerang.
 
Saat aksi tersebut, sempat terjadi ketegangan saat pihak pabrik enggan menerima perawakilan buruh untuk memberikan surat rekomendasi penghapusan outsourching yang telah di tanda tangani Bupati Tangerang. Mereka langsung mendobrak dan menggebrak-gebrak pintu salah satu pabrik yang berada di Jalan Raya Serangm Kabupaten Tangerang.
 
Tak hanya itu, aksi ratusan buruh pun dilajutkan dengan memblokir Jalan Raya Serang, hingga mengakibatkan kemacetan yang mengular hingga 3 kilometer. Selain itu ratusan buruh juga melakukan sweping terhadap pabrik-pabrik untuk menerima surat rekomendasi Bupati tersebut.
 
Korlap Aksi Koswara mengatakan, aksi hari ini adalah mensosialisasikan surat rekomendasi penghapusan sistem kerja kontrak kepada perusahaan-perusahaan agar tidak lagi menjalankan sistem tersebut karena sangat merugikan kaum buruh. "Sistem outsourcing ini membuat kaum buruh sengsara dan hanya menguntunkan pihak pengusaha. Hapus sistem ini," tandasnya.
 
Menurut Koswara, aksi ratusan buruh dalam rangka mensosialisasikan surat rekomendasi penghapusan sistem kerja kontrak akan terus berlangsung, hingga semua perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang di pastikan menerima surat rekomendasi tersebut.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Pesta Gol, Persikota Tangerang Bantai Persidago Gorontalo 5-0

Minggu, 5 Mei 2024 | 21:00

Laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu, 5 Mei 2024, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk Persikota Tangerang atas Persidago Gorontalo.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill