Connect With Us

Iskandar Mirsyad jadi Plt Sekda Kabupaten Tangerang?

| Selasa, 30 Oktober 2012 | 21:04

Hermansyah. (tangerangnews / dira)

Reporter : Ardi Rusli


TANGERANG-Posisi Sekda Kabupaten Tangerang yang diduga masih dijabat oleh Hermansyah yang saat ini telah ditetapkan menjadi calon wakil bupati mendampingi putera Bupati Kabupaten Tangerang Ismet Iskandar, Ahmed Zaki Iskandar kemungkinan bisa terbantahkan.
 
Pasalnya, Ismet Iskandar disebut telah menunjuk Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Iskandar Mirsyad, untuk menduduki jabatan Plt. Sekda.

 Apakah itu sudah valid? Jelas belum, karena belum ada pernyataan resmi dari Pemkab Tangerang. Namun, informasi itu  sudah tersiar dikalangan wartawan.

Jika Hal tersebut benar terjadi, Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kabupaten Tangerang, Rudi Maesyal dan Inspektur Insnpektorat, Odang Masduki, yang disebut-sebut kandidat terkuat, harapannya pun kandas.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Hadi Hartono mengaku telah mendapatkan informasi tersebut dari sumber yang bisa dipercayai. "Informasinya Pak Iskandar Mirsyad diangkat jadi Plt. Sekda Kabupaten Tangerang,” kata Hadi kepada wartawan, hari ini.

Politisi asal PDIP ini juga mengakui, ketiga nama itu memang diusulkan oleh Bupati Ismet kepada dewan, namun hanya dua yang dikirim ke Gubernur Banten.

"Ternyata salah satu kandidat Rudi Maesyal dan Odang, tidak dikirim ke Gubernur mendampingi Iskandar,” kata Hadi.

Namun, lanjut Hadi, siapapun yang terpilih itu pilihan terbaik. “Saya berharap Iskandar  dapat meningkatkan kinerja apar birokrat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Ditempat terpisah, meskipun belum ada keputusan resmi dari Pemkab Tangerang, Plt. Sekda Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsyad kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Ismet Iskandar dan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang atas kepercayaan dan amanah yang diberikan.
“Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” tandasnya. Informasi ini jelas membantah bahwa Hermansyah masih menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tangerang.
 

Pengunduran diri Hermansyah belum sampai DPRD
 
Diberitakan sebelumnya, status Sekda Kabupaten Tangerang Hermansyah dipertanyakan oleh DPRD Kabupaten Tangerang karena pihaknya  belum menerima surat pengunduran diri Hermansyah selaku Sekda.
Sebab, KPU telah meloloskan Hermansyah dan menetapkannya sebagai calon wakil bupati (cawabup) Tangerang untuk mendampingi  Hermansyah Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon bupatinya.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin mengatakan, hingga hari ini DPRD belum menerima pemberitahuan pemberhentian Hermansyah sebagai Sekda. Dirinya sangat menyesalkan hal tersebut.
"Surat pengunduran diri Hermansyah belum diurus. Saya sangat menyesalkan hal ini," ungkap Ketua DPRD Amran Arifin, Selasa (30/10/2012).

Dirinya juga mempertanyakan sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengakomodir penetapan Hermansyah sebagai cawabup, dengan masih menjabat sebagai Sekda. Padahal ini tidak sesuai dengan Peraturan KPU No. 13 /2010 tentang Pencalonan Pemilukada.

"Dengan masih menjabat Sekda. Indikasi ketidaknetralan PNS dalam pemilukada potensinya sangat besar," katanya.
 
 

NASIONAL
Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:47

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus sistem kelas 1,2,dan 3 dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

BANTEN
 Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Pemprov Banten Minta Kontribusi Pers Tuntaskan Pengangguran

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:02

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengajak insan pers turut berkontribusi tuntaskan pengangguran di wilayah tersebut.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill