Connect With Us

Dilarang Manggung di Soundrenaline 2012, Slankers Tangerang Geruduk Polres

| Jumat, 2 November 2012 | 22:10

Slankers Demo Polres . (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Puluhan anggota Slankers Tangerang geruduk Polresta Kabupaten (kot)  Tangerang, di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Jumat (2/11).
 
Kedatangan fans group band Slank ini untuk mempertanyakan larangan group band Slank untuk manggung di acara soundrenaline 2012. Rencananya ada 23 group band nasional yang dipastikan manggung di soundrenaline 2012 di Serpong BSD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
 
Koordinator Aksi Abi mengatakan, kedatangan mereka untuk mempertanyakan tidak diizinkannya group band Slank untuk manggung di soundrenaline 2012.
 
Seharusnya dalam agenda soundrenaline 2012 group band Slank manggung bersama group band papan atas lainya.
“Tapi kenapa Slank  tak diizinkan, itu yang kami tanyakan ke Polres,”katanya.

Menurutnya, larangan group band Slank untuk manggung dinilai tidak adil. Hanya karena citra fans slankers yang kerap terlibat anarkisme atau kerusuhan.
 
Padahal banyak group band lainnya yang memiliki fans membludak seperti iwan fals dan lainnya. “Kami pecinta seni, cinta damai dan lainnya. Kalau mau dilarang jangan Slank saja tapi semuanya, ini tidak adil dan diskriminasi. Kami mengetahui Slank dilarang manggung dari situs group band Slank,”tandasnya.

            Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kustanto mengatakan, hasil adiensi dengan Polres Kota Tangerang dijelaskan bahwa image fans group band Slank kerap membuat rusuh.
Berdasarkan data Polres Kota Tangerang pada tahun 2010, saat group band Slank manggung di Kota Tangsel sejumlah toko dirusak akibat kerusuhan. “Larangan ini sebagai antisipasi aksi kerusuhan seperti waktu lalu. Kami bukan antipati tapi ini demi keamanan. Para fans slankers juga menyadari mereka sering ribut,”tandasnya.

            Lanjutnya, polisi menyarankan agar para fans slankers merubah citra mereka melalui kegiatan positif dan tidak terlibat anarkisme atau kerusuhan. Salahsatunya dengan kegiatan sosial, seperti bhakti sosial. “Setelah audiensi mereka juga siap untuk melakukan bhakti sosial, rencananya mau digelar di Cipondoh. Saya juga menegaskan bahwa kedatangan mereka ke Polres untuk berdialog,”terangnya.

            Menurutnya aksi keributan biasanya dipicu dari saling senggol, ejek-ejekan dan lainnya. Kerusuhan biasanya terjadi saat keberangkatan para fans, saat fans menyaksikan acara musik dan saat fans pulang. Bahkan beberapa fans saat menyaksikan acara musik ini kerap menenggak minuman beralkohol. “Untuk itu keamanan untuk soundrenaline 2012 juga sangat ketat. Dari panitia juga memiliki keamanan internal yang ketat, mulai dari pemeriksaan KTP, tas dan lainnya,”tuturnya.

            Berdasarkan data Polres Kota Tangerang, acara soundrenaline 2012 akan digelar sabtu ini di Serpong BSD Kota Tangsel. Acara dengan tema Kemilau Indonesia ini menampilkan konsep konser musik 23 group band musik nasional.
 
Diantaranya Iwan Fals, Jamrud, Ungu, Andra and the Backbone, J-rocks, Naif, Pas Band, Kotak, The Changcuters Pevee dan lainnya. Acara ini digelar sejak pukul 12.00 Wib hingga pukul 24.00 Wib dengan target penonton 40 ribu lebih, dengan usia 18 tahun keatas.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill