Connect With Us

LPSE Kabupaten Tangerang Raih Prestasi Tingkat Nasional

| Senin, 12 November 2012 | 22:58

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANG-Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tangerang laksana bayi ajaib, yang aneh. Baru satu tahun berdiri sudah berhasil meraih prestasi tingkat nasional tahun 2012.
 
Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPSE tingkat nasional, Jumat (9/11) lalu.
 
“Alhamdulillah, tahun ini LPSE Kabupaten Tangerang meraih prestasi tingkat nasional. Prestasi ini dengan kategori organization transformation, yakni LPSE yang mampu mengelola dengan jumlah paket terbesar,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Iskandar Mirsyad, Senin (13/11).
Penghargaan ini,  klaim dia menambah daftar prestasi tingkat nasional yang pernah diraih Kabupaten Tangerang.
 
Pihaknya berharap pelayanan LPSE di Kabupaten Tangerang semakin ditingkatkan guna menjaga prestasi yang sudah diraih.
 
“Prestasi ini adalah bukti tingginya komitmen pimpinan dan jajaran dalam pengadaan barang/jasa secara elektronik,” tegasnya.
 
Sekretaris LPSE Bangbang Ismail mengaku, jelas  pihaknya tidak menyangka LPSE Kabupaten Tangerang dapat meraih penghargaan membanggakan. Terlebih penghargaan ini diberikan dalam acara Rakor LPSE tingkat Nasional.
 
“Betul, saat diumumkan kami tidak tahu akan mendapat Award ini. Penghargaan ini benar-benar menjadi kejutan buat kami. Mudah-mudahan bisa menjadi kado buat Bupati Tangerang di masa akhir jabatannya,” kata Bangbang yang saat itu hadir dalam Rakor LPSE tersebut.
      
      Penghargaan diberikan atas dasar pengelolaan paket terbanyak, yang dari dulu tidak pernah melalui elektronik procurement (E-Proc) atau pengadaan secara elektronik. Hingga saat ini, ada 1.200 paket E-Proc yang masuk ke LPSE Kabupaten Tangerang dengan jumlah paket yang sudah selesai sebanyak 1.147.

Nilai paket yang selesai sebesar Rp870,8 miliar, sedangkan hasil dari pelelangan E-Proc Rp830,1 miliar. Sehingga terdapat penghematan sebesar Rp36,6 miliar di luar biaya pengumuman melalui media.
  
          Dalam acara ini juga diberikan enam kategori penghargaan lainnya dari LKPP baik untuk tingkat Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota. “Rakornas ini diikuti oleh 515 LPSE se Indonesia yang digelar di Jakarta Jumat hingga Minggu pekan kemarin,” pungkasnya.
 
 
SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill