Connect With Us

Ismet Iskandar Didesak Lantik Sekda Definitif

| Senin, 7 Januari 2013 | 18:50

Ismet Iskandar Bupati Tangerang (tangerangnews / dira)

 

 
 
TANGERANG-Ismet Iskandar Bupati Tangerang didesak untuk melantik Sekda definitif, karena banyak program yang tersisa tetapi belum diselesaikan.
 
Ismet yang habis masa jabatannya pada Maret 2013 mendatang itu memang hanya didampingi Plt Sekda, karena wakil bupatinya, yakni Rano Karno meninggalkan jabatannya setelah menang dalam Pilkada Gubernur Banten, dan telah menjadi wakil gubernur Banten.
 
Posisi Sekda yang masih Plt itu, dianggap tak bisa bergerak bebas. Untuk itu, diperlukan Sekda definitif yang dapat lebih berperan sesuai dengan fungsi yang diatur dalam undang-undang. “Pak Iskandar Mirsyad sebagai Plt kesulitan untuk membuat kebijakan strategis untuk membantu Bupati Tangerang,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M Nawa Said Dimyati, hari ini. 
 
 Sebab, sesuai edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) tanggal 10 Desember 2001, Plt tidak memiliki kewenangan dalam pembuatan BP3 dan menjatuhkan sanksi kedisplinan kepada pegawai dan lain sebagainya.
 
“Plt Sekda Kabupaten Tangerang saat ini sudah menjabat sekitar 2 bulan dari November 2012. Harapannya, Bupati saat ini melantik Sekda definitif. Soal siapa Sekda definitif kami serahkan ke Bupati selaku pemilik wewenang,” katanya.
Ditanya apakah tidak sebaiknya menunggu sampai adanya Bupati terpilih, Nawa mengaku terlalu lama jika harus menunggu.
 
“Tidak masalah apabila Bupati terpilih nanti mengganti Sekda definitif yang sudah dilantik oleh Bupati Ismet Iskandar. Terpenting bagi kami, disisa waktu pengabdian Bupati Tangerang saat ini, program kerja untuk warga Tangerang bisa dilaksanakan lebih maksimal,” katanya.
 
 
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill