Connect With Us

45 Anggota Polresta Tangerang Dites Urin, Satu Positif

| Kamis, 14 Februari 2013 | 17:48

Tes Urine Polisi. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Sebanyak 45 anggota Polresta Tangerang dites urin oleh Satuan Narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (14/2). Salah satu anggota dinyatakan positif menggunakan Amphetamine atau ekstasi.
 
Kasat Narkoba Polresta Tangerang, Kompol I Gede Gotia mengatakan, bahwa kegiatan tes urine ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi penggunaan narkoba dikalangan anggota kepolisian.
 
“Tes urine yang diikuti sekitar 45 anggota, ada satu anggota yang positif menggunakan Amphetamine, itu akan diberikan sanksi. Namun sekarang masih dilakukan pemeriksaan kembali,” tegas I Gede Gotia tanpa menyebutkan identitas polisi tersebut.
 
Dijelaskan I Gede Gotia bahwa bagi pengguna narkoba masih akan terdeteksi selama satu bulan kedepan melalui tes urine.
 
Maka dari itu, kegiatan tes urin yang dilakukan jajaran Satuan Narkoba dinilai sangat efektif untuk menekan bahkan menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi narkoba bagi para anggota kepolisian khususnya Polresta Tangerang.
 
“Jika menggunakan narkoba sekarang, selama satu bulan kedepan masih bisa terlihat positif atau tidaknya saat tes urine. Kalau melalui tes darah bisa sampai tiga bulan dan pada rambut sampai satu tahun,” jelasnya.
 
Sementara itu Kapolresta Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengatakan, bahwa pihaknya kan menindak tegas anggota yang positif menggunakan narkoba.
“Bagi anggota tersebut akan diberikan sanksi sesuai aturan, jika memang sudah ketergantungan akan dilakukan rehabilitasi” ujanya.(RAZ)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

OPINI
Nasib Dosen Tak Dihargai, Kapitalisme Biang Keladi

Nasib Dosen Tak Dihargai, Kapitalisme Biang Keladi

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:23

“Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku.” Penggalan lirik dari lagu himne guru tersebut menggambarkan bagaimana posisi seorang pengajar adalah orang yang terpuji sehingga pantas untuk dikenang selalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill