Connect With Us

14 Perusahaan di Kabupaten Tangerang dapat Penghargaan

| Rabu, 20 Februari 2013 | 18:14

14 Perusahaan di Kabupaten Tangerang dapat penghargaan. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada 14 perusahaan yang menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) tahun 2012, diantaranya PT. LG Electronics Indonesia, PT. Sumber Graha Sejahtera dan PT. Pilar Mas Development.
 
Selain itu pemerintah Kabupaten Tangerang juga memberikan penghargaan kepada Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) kepada 7 perusahaan yaitu PT. Victory Cingluh Indonesia, PT. YKK AP Indonesia, PT. Indofood CBP Sukses Makmur, PT. Sumber Graha Sejahtera, PT. Adis Dimension Footwear, PT. Prima Makmur Rotokemindo.

Juga penyerahan piagam kepada perusahaan yang Pelaksanaan Nol Kecelakaan Kerja (zero Accident) tahun 2013 sebanyak 5 perusahaan yaitu PT. Nestle Indonesia, PT. Propan Jaya, PT. Surya Toto Indonesia, PT. Pacifik Texindo Industry, PT. Adis Dimension Footwear.  

 “Saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang diberikan penghargaan atas prestasinya dalam meningkatkan kinerjanya K3 di tempat kerjanya masing-masing serta pada setiap jenjang manajemen perusahaan sehingga dapat mengurangi kecelakaan kerja, menekan tingkat keparahan dan yang selalu kita dambakan bersama yaitu pencapaian kecelakaan nihil,” demikian dikatakan Plt Sekda Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad dalam upacara peringatan hari kesadaran ansional yang dirangkaikan peringatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja, Senin (18/2).
 
 
Lanjutnya, diharapkan kepada para pengusaha dan tenaga kerja hendaknya lebih banyak mengambil inisiatif dalam meningkatkan kinerja K3. Berdasarkan laporan ILO, setiap hari terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban fatal ± 6000 kasus, sementara di Indonesia setiap 100.000 tenaga kerja terdapat 20 orang fatal akibat kecelakaan kerja, maka tingkat keparahan kecelakaan kerja diseluruh dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya masih cukup tinggi.

Untuk itu. Tahun ini peringantan K3 Nasional mengusung tema “Budayakan K3 di Setiap Kegiatan Usaha Menuju Masyarakat Industri yang Selamat, Sehat dan Produktif,”katanya. (ADV)
 
MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill