Connect With Us

Zaki Siapkan 35% Untuk Pertanian

| Rabu, 10 April 2013 | 16:42

Bupati Tangerang Zaki Iskandar dalam acara serah terima hibah Sarana produksi pertanian dan peragaan alat panen padi (Combine Harverter) di Desa Pangejahan Kecamatan Kronjo, Rabu (10/04). (tangerangnews / rangga)

 
 

TANGERANG- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan produksi pertanian dan produktivitas padi, upaya tersebut telah dibuktikan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang agar lebih intensif mengelola berbagai kegiatan pertanian.
 
  Hal itu sesuai dengan apa  yang telah dilaksanakan di Sekolah Lapangan Pengelolaan Tanaman Terpadu (SLPTT) berupa padi spesifik lokasi yang mampu meingkatkan produktivitas padi mencapai 10 ton per hektare.
 
“ Saya pun masih mendata lahan-lahan pertanian dan irigasi agar di Kabupaten Tangerang memiliki lahan pertanian abadi tidak beralih fungsinya, dan akan mempertahankan 35% wilayah Kabupaten Tangerang untuk lahan Pertanaian,” terang Bupati A Zaki Iskandar dalam acara Serah terima hibah Sarana produksi pertanian dan peragaan alat panen padi (Combine Harverter) di Desa Pangejahan Kecamatan Kronjo, Rabu (10/04).
 
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mejelaskan,  pembangunan pertanian yang berkelanjutan merupakan hal pokok dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan, memperluas lapangan kerja dan lapangan usaha untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan.
 
Permasalahan utama yang dihadapi petani adalah kurangnya akses kepada sumber permodalan, pasar dan kurangnya pemahaman teknologi pertanian serta organisasi tani yang msih lemah.
 
“Dalam mengatasi hal tersebut pemerintah Kabupaten Tangerang telah melakukan upaya ataupun program kerja, baik yang dibiayai oleh APBD maupun APBN, beberapa program telah berjalan antara lain SLPTT baik yang regular maupun spesifik lokasi, penanganan pasca panen padi, bantuan alat-alat pertanian, bantuan benih, membuat jalan usaha tani, peningkatan keterampilan, perbaikan saluran irigasi, sampai program pemasaran hasil pertanian   melalui keikutsertaan dalam pameran-pameran,” jelasnya. (HMS)
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KOTA TANGERANG
Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill