Connect With Us

Gagal Raih Adiwiyata, Pemkot Lakukan Evaluasi

| Selasa, 11 Juni 2013 | 15:20

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat apel. (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANG-Meski tahun ini Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih piala Adipura Kencana, namun gagal meraih Adiwiyata, yakni penghargaan kepada sekolah yang berbudaya lingkungan.
Wali Kota Tangerang Wahidin Halim akan melakukan evaluasi agar penghargaan tersebut dapat tercapai tahun depan.

"Ya untuk Adiwiyata kita belum dapat. Tapi tahun depan harus bisa dirahin, kita melakukan evaluasi di tahun ini," kata wahidin, Selasa (11/6).

Wahidin juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk menggalakan hidup bersih terhadap para siswa dan menghijaukan sekolah. Dia mengusulkan agar budaya hidup bersih masuk dalam kurikulum pada tahun 2013 ini, sehingga mampu mewujudkan sekolah sehat.

"Jangan hanya saat penilaian tetapi harus berkesinambungan. Sehingga, budaya hidup bersih sudah ditanamkan sejak siswa di tingkat SD," katanya.

Untuk diketahui Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup terhadap sekolah yang mampu mengimplementasi pendidikan lingkungan hidup.

Pada tahun 2013, ada sebanyak 120 sekolah di Indonesia yang meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri, dua diantaranya adalah sekolah di Kota Tangsel yakni SD Dharma Karya UT dan SMAN 9. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya bersamaan dengan acara penyerahan piala Adipura di Istana Negara, Jakarta kemarin.(RAZ)
 
BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill