Connect With Us

Dihadapan Panwas Miing Mengaku Tak Diberi Izin KPU

| Selasa, 23 Juli 2013 | 00:55

Miing dan Suratno. (tangerangnews / denny irawan)




TANGERANG-Dedy S Gumelar alias Miing memenuhi undangan Panwaslu Kota Tangerang pada Senin (22/07) malam.

Dalam kesempatan itu, Miing juga didampingi pasangannya Suratno Abubakar mengatakan, bahwa dirinya datang atas undangan Panwaslu dengan berstatus saksi. 

Adapun yang ditanya seputar dugaan bahwa Panwaslu mensinyalir ada pelanggaran admnistrasi dan pelanggaran etika yang dilakukan oleh KPU Kota Tangerang.

"Soal pemeriksaan bakal calon, waktu itu ceritanya  hari   Minggu tanggal 14 Juli. Kita diundang mendadak. Ada pertemuan KPU, IDI dan kandidat. Karena mendadak, saya tidak bisa," ujar Miing. Kemudian, lanjut Miing, dirinya mendapat informasi bahwa jadwal pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada 14 sampai dengan 20 Juli.

"Saya pun meminta izin kepada KPU agar saya diperiksa pada Kamis 18 Juli. Ternyata amanat saya ditolak KPU. Karena KPU meminta Senin dan Selasa. Padahal, saya ada janji dengan keluarga besar Astra, saya pun akhirnya harus diperiksa, dan  saya pun meminta maaf kepada Astra," katanya.

Pengundian pun dilakukan, dengan hasil akhir Miing-Suratno serta pasangan HMZ-Iskandar pada Senin 15 Juli diperiksa. Sedangkan  Syukur-Hilmi serta pasangan Arief - Sachrudin, Selasa 16 Juli.

"Tapi Pak Arief meminta pengunduran jadwal pemeriksaan Sachrudin, dan itu diperbolehkan KPU. Mungkin KPU lupa pernah menolak saya. Saya merasa terdiskriminasi.  Artinya KPU harus menjawab, kenapa saya ditolak, sedangkan Sachrudin diterima, kalau jawaban KPU karena sakit, thats the point. Itu harusnya gugur demi hukum, kan disebutkan harus sehat jasmani dan rohani, saya dalam hal ini dirugikan karena tidak mendapat keadilan," tandasnya. (DRA)
AYO! TANGERANG CERDAS
9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

9.176 Calon Siswa Belum Verifikasi Pra-PPDB 2024 di Kota Tangerang

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:38

Sebanyak 9.176 calon siswa belum melakukan verifikasi Pra-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill