Connect With Us

KPU Kota Tangerang Dinilai Tebang Pilih

| Selasa, 23 Juli 2013 | 18:36

Salah satu pendemo memberikan Ayam Negeri kepada Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain . (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Puluhan warga yang mengatas namakan Koalisi Masyarakat Kota Tangerang Peduli Pilkada Bersih mendemo KPU Kota Tangerang, Selasa (23/7). Mereka menuding KPU tebang pilih  terhadap salah satu bakal calon.

 
Puluhan massa juga memberikan binatang ayam negeri   kepada Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain sebagai simbolis KPU tidak tegas dengan aturannya.

"KPU Kota Tangerang tidak konsisten dalam menyelenggara Pemilukada. Salah satu contohnya meloloskan pasangan Arief dan Sachrudin dalam hasil penelitian ulang kelengkapan dan perbaikan persyaratan bakal calon tanggal 13 Juli 2013," kata Heru, dalam orasinya.

Heru menambahkan, berdasarkan berkas pemberitahuan hasil penelitian ulang kelengkapan persyaratan bakal calon dan wakil wali kota Tangerang No. 377/KPU-Kota-015.436421/VII/2013, pada poin 17 tentang formulir surat pernyataan pengunduran diri dan tidak aktif dalam jabatan negeri bagi PNS, TNI dan Polri, pasangan Arief-Sachrudin dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

"Padahal di dalam keterangan, klarifikasi yang dilakukan oleh KPU Kota Tangerang belum ada jawabannya. Dan apabila pada penetapan pasangan calon belum ada surat pemberhentian dari jabatan PNS, maka status memenuhi syarat tersebut akan dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS)," katanya.

Koordinator Aksi demo Nanang Hartono menegaskan, jika bakal calon belum memiliki surat
pemberhentian dari jabatan PNS, kenapa dinyatakan MS?

"Berarti proses Pilkada sudah dicederai. Ada indikasi KPU tebang pilih," ujarnya.
Sementara Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menegaskan,  bahwa pihaknya menyelenggarakan pemilu sesuai UU dan peraturan yang berlaku. Pihaknya tidak akan menganulir hasil keputusan yang sudah berdasarkan rapat pleno.

"Tidak akan ada penyimpangan. Kita sudah bekerja sesuai peraturan, saran dari masyarakat juga kami jadikan petimbangan. Jadi keputusan KPU tidak akan dirubah," tukasnya.(RAZ)
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill